Keluarga Hadiri Acara Tribute To Ricky Yacobi di Stadion Madya

Minggu, 20 Desember 2020 - 17:31 WIB
loading...
Keluarga Hadiri Acara Tribute To Ricky Yacobi di Stadion Madya
Istri dari Ricky Yacobi, Harly Ramayani, beserta anak dan anggota keluarga lain hadir di acara Tribute to Ricky Yacobi di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (20/12/2020). Foto: Okezone/Djanti Virantika/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kepergian legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi , masih menyisakan duka mendalam untuk olahraga Tanah Air. Medan Selection Community (MSC) yang merupakan wadah silaturahmi warga asal Medan dan sekitarnya yang beranggotakan eks pemain PSMS hingga Timnas Indonesia pun menggelar acara khusus untuk mengenang Ricky Yacobi.

Acara bertajuk Tribute To Ricky Yacobi itu digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/12/2020). Acara ini pun dihadiri oleh sejumlah sosok penting di dunia sepakbola, seperti Danurwindo yang mewakili Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Rahmad Darmawan, hingga Agum Gumelar yang merupakan mantan ketua umum PSSI.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Istri dari Ricky Yacobi, Harly Ramayani, beserta anak dan anggota keluarga lain juga datang ke acara ini. Suasana yang cukup haru menyelimuti acara kala istri dan keluarga mendiang Ricky Yacobi datang ke tengah-tengah peserta acara. (Baca Juga: FIFA Berduka Atas Meninggalnya Ricky Yacobi )
Keluarga Hadiri Acara Tribute To Ricky Yacobi di Stadion Madya

Sejumlah kegiatan mewarnai acara ini, seperti penyerahan jersey Ricky Yacobi yang sudah ditandatanganin insan-insan penting sepakbola serta sepatu terakhir yang digunakan mencetak gol sebelum akhirnya meninggal dunia kepada pihak keluarga. Ada juga acara lelang jersey Ricky Yacobi dan Parlin Siagian yang laku jutaan rupiah. Terakhir, acara puncak berupa pertandingan persahabatan.

Ketua penyelenggara acara, Sangap Surbakti, pun merasa senang bisa menyelenggarakan acara penting yang didedikasikan penuh kepada mantan pemain PSMS Medan itu. (Lihat Grafis: Kronologis Meninggalnya Ricky Yacobi )

Bagi Sangap, sosok Ricky Yacobi akan selalu menjadi panutan untuk insan sepakbola. Tak hanya di Indonesia, tetapi juga di mancanegara karena dirinya berhasil menorehkan karier cemerlang semasa aktif menjadi pesepakbola.

“Di dalam lapangan, Ricky Yacobi adalah seseorang yang hebat,” ujar Sangap Surbakti dalam acara Tribute to Ricky Yacobi, Minggu (20/12/2020).
Keluarga Hadiri Acara Tribute To Ricky Yacobi di Stadion Madya

“Dia seorang pemain yang luar biasa. Dia adalah idola pemain-pemain Indonesia, bahkan bukan hanya di Indonesia, di Asia Tenggara dan juga Asia,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui Ricky Yacobi meninggal dunia pada 21 November 2020. Ia mengembuskan napas terakhirnya saat bermain sepakbola fun game bersama MSC.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam karena kiprah besarnya bagi dunia persepakbolaan Tanah Air. Ricky Yacobi diketahui berjasa atas kesuksesan Timnas Indonesia merebut medali emas di SEA Games 1987.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga membawa Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- ke semifinal Asian Games 1986. Dalam karier kesepakbolaannya, pemain kelahiran 12 Maret 1963 itu juga mencatatkan namanya sebagai pesepakbola pertama Indonesia yang berlaga di liga Jepang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)