Leicester City Gagalkan Ambisi Tottenham Hotspur Kejar Liverpool

Minggu, 20 Desember 2020 - 23:24 WIB
loading...
Leicester City Gagalkan Ambisi  Tottenham Hotspur Kejar Liverpool
Tottenham Hotspur harus mengubur harapannya untuk memetik kemenangan saat menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur harus mengubur harapannya untuk memetik kemenangan saat menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Alih-alih meraih poin, The Lilywhites malah kalah 0-2 di Tottenham Hotspur Stadium.

(Rafael Leao Cetak Gol Tercepat dalam Sejarah Serie A, Duo Milan Petik Poin Penuh)

Laga kandang itu awalnya akan dimanfaatkan Tottenham untuk kembali meraup poin penuh di kompetisi domestik. Soalnya, sebelum bentrok Leicester, armada Jose Mourinho itu sempat ditahan Crystal Palace (1-1) dan dikalahkan Liverpool (1-2).

Akibat hasil buruk di Anfield, Tottenham yang semula menguasai klasemen sementara harus turun ke posisi dua. Mereka tertinggal tiga poin dan melebar jadi enam poin dari The Reds. Harusnya mereka bisa memangkas lagi selisihnya dengan Liverpool jika bisa menjinakan Pasukan Rubah.

Tapi, yang terjadi malah sebaliknya. Spurs justru dihajar dua gol tanpa balas ole Leicester. The Foxes keluar sebagai pemenang berkat penalti Jamie Vardy sebelum jeda istirahat dan gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-60.

Akibat kekalahan ini, Harry Kane dkk harus turun ke posisi empat dengan torehan 25 poin. Tottenham tetap tertinggal enam poin dari Liverpool yang sebelumnya sukses melibas Palace tujuh gol tanpa balas.

(Gol Danny Welbeck Pupus Kemenangan Si Juru Kunci di Kandang Brighton)

Sedangkan dengan mempermalukan Tottenham, Leicester naik ke posisi dua klasemen dengan koleksi 27 poin. Itu sekaligus menjadi pengobat luka yang sebelumnya dikalahkan Evetron 0-2 di King Power Stadium.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)