Leao Beberkan Rahasia Bisa Cetak Gol Tercepat di Serie A

Senin, 21 Desember 2020 - 00:44 WIB
loading...
Leao Beberkan Rahasia Bisa Cetak Gol Tercepat di Serie A
Laga tandang antara AC Milan melawan Sassuolo pada lanjutan Serie A musim 2020/2021 menjadi momen bersejarah dan membanggakan bagi Rafael Leao. Foto: reuters
A A A
MILAN - Laga tandang antara AC Milan melawan Sassuolo pada lanjutan Serie A musim 2020/2021 menjadi momen bersejarah dan membanggakan bagi Rafael Leao . Sebab, nama penyerang asal Portugal itu kini sudah abadi.

(Rafael Leao Cetak Gol Tercepat dalam Sejarah Serie A, Duo Milan Petik Poin Penuh)

Leao kini tercatat sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah Serie A. Itu terjadi ketika talenta berusia 21 tahun itu memaksimalkan umpan Hakan Calhanoglu saat laga baru berjalan enam detik setelah kick-off.

Dengan demikian, Leao berhasil melewati rekor yang dipegang mantan penyerang Piacenza, Paolo Poggi yang sempat mencetak gol dalam tempo delapan detik. Itu terjadi saat melawan Fiorentina di musim 2001/2002.

“Kami adalah Milan. Pertandingan itu sangat penting karena kami kehilangan poin pada laga terakhir di Serie A (ditahan Parma dan Genoa dengan skor sama 2-2). Jadi kemenangan ini sangat penting. Sebab, kami perlu suntikan motivasi,” ucap Leao

Mantan pemain Lille OSC itu merasa bangga karena namanya kini tercatat dalam buku sejarah. Tapi, Leao mengaku kalau itu bisa terjadi karena berkat program latihan yang terus dilakukan Milan jelang pertandingan.

Leao menegaskan Milan terus mengasah daya serang ketika latihan. Karena itulah dia bisa mencetak gol ke gawang Sassuolo yang sekaligus membantu I Rossoneri menang 2-1. Dengan demikian, tim asuhan Stefano Pioli itu masih belum terkalahkan di Serie A musim ini.

(Conte Sambut Konsistensi Inter Milan di Serie A Musim 2020/2021)

“Iya benar. Kami selalu berusaha untuk menyerang. Untungnya kami bisa mencetak gol. Kami telah melakukan pekerjaan bagus,” tandas Leao yang kini telah mengemas empat gol disemua kompetisi, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)