Menang Besar di Kandang, MU Buka Peluang Juarai Liga Primer

Senin, 21 Desember 2020 - 01:35 WIB
loading...
Menang Besar di Kandang, MU Buka Peluang Juarai Liga Primer
Manchester United (MU) membuktikan masih tangguh saat bermain sebagai tuan rumah. Itu tersaji dengan mengalahkan Leeds United 6-2 di Old Trafford. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) membuktikan masih tangguh saat bermain sebagai tuan rumah. Itu tersaji dengan mengalahkan Leeds United 6-2 di Old Trafford pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021.

(Leicester City Gagalkan Ambisi Tottenham Hotspur Kejar Liverpool)

Tampil di kandang, MU mendominasi jalannya pertandingan sejak kick-off. Terbukti, armada Ole Gunnar Solskjaer sempat mencetak empat gol beruntun dalam 37 menit. Tuan rumah unggul dulu 4-0 berkat dua gol Scott McTominay (2, 3), Bruno Fernandes (20) dan Victor Nilsson Lindeloef (37).

McTominay mencetak gol pertama MU setelah memaksimalkan operan Fernandes pada menit kedua. Dia kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ketiga. Kali ini Anthony Martial yang memberikan assist kepadanya.

The Red Devils lalu mencetak gol ketiga ke gawang Leeds berkat sepakan keras Fernandes. Penderitaan tim tamu bertambah pada menit ke-37. Sontekan Victor Lindelof dalam skema sepak pojok berbuah gol keempat MU.

Namun, lima menit berselang, Leeds mampu memperkecil ketertinggalan berkat sundulan Liam Cooper. Hingga babak pertama selesai, kedudukan 4-1 untuk keunggulan MU tidak berubah. Setelah itu tuan rumah menambah dua gol lagi setelah jeda.

Daniel James membuat MU memimpin 5-1 setelah memaksimalkan umpan McTominay pada menit ke-70. Kemudian, di menit ke-70 MU mendapat penalti yang bisa dikonversikan Fernandes menjadi gol dan mengubah skor menjadi 6-1.

Pasukan Marcelo Bielsa bisa membalas lagi melalui Stuart Dallas tiga menit berselang. Namun, semua itu sudah terlambat. MU tetap keluar sebagai pemenang yang membuat posisinya di klasemen sementara Liga Primer melesat ke peringkat tiga dengan 26 poin.

(Rafael Leao Cetak Gol Tercepat dalam Sejarah Serie A, Duo Milan Petik Poin Penuh)

Hasil ini bisa memulihkan reputasi MU yang sempat terpeleset di dua laga kandang sebelumnya, yakni dikalahkan PSG (1-3) dan ditahan Manchester City (0-0). Ini juga membuat MU melewati tujuh pertandingan terbarunya di Liga Primer tanpa kekalahan, yakni enam menang dan satu imbang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)