Mourinho Enggan Kritik Pemain Tottenham karena Melakukan Kesalahan

Senin, 21 Desember 2020 - 03:25 WIB
loading...
Mourinho Enggan Kritik Pemain Tottenham karena Melakukan Kesalahan
Tottenham Hotspur menelan kekalahan kandang 0-2 dari Leicester City pada lanjutan Liga Primer. Namun, Jose Mourinho menolak menyalahkan para pemain, khususnya Serge Aurier. Foto: reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur menelan kekalahan kandang 0-2 dari Leicester City pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Namun, Jose Mourinho menolak menyalahkan para pemain, khususnya Serge Aurier meski memberikan penalti "di luar konteks" kepada lawan.

(Leicester City Gagalkan Ambisi Tottenham Hotspur Kejar Liverpool)

Spurs tidak mampu memaksimalkan keuntungan tuan rumah saat meladeni Leicester di Tottenham Hotspur Stadium. Imbasnya, The Lilywhites urung mengejar Liverpool alias tetap tertinggal enam poin.

Kekalahan menyakitkan itu konon dipicu karena kesalahan Aurier saat injury time babak pertama. Dia dinilai ceroboh karena mendorong Wesley Fofana di kotak penalti. Setelah melihat VAR, wasit akhirnya menunjuk titik putih yang bisa dikonversi Jamie Vardy. Alhasil, Leicester unggul 1-0.

Setelah tembakan James Maddison di awal babak kedua dianulir VAR karena offside, Vardy memaksa Toby Alderweireld melakukan gol bunuh diri. Umpan sundulan penyerang Leicester itu secara tidak sengaja dibelokkan Alderweireld ke dalam gawang sendiri di menit ke-59.

Tertinggal 0-2 membuat Tottenham tidak dapat menemukan jalan untuk kembali ke permainan. Imbasnya, kekalahan harus ditelan lagi. Ini membuat publik percaya Aurier bakal jadi sasaran tembak. Pasalnya, dia kini punya reputasi sebagai bek yang rawan melakukan kesalahan.

Pemain asal Pantai Gading itu telah memberikan empat penalti kepada lawan sejak dimulainya Liga Primer 2017/2018. Hanya David Luiz (5) saja yang punya catatan lebih buruk selama periode itu. Meski demikian, Mourinho menolak menyalahkannya.

"Apakah itu masalah? Mari fokus pada pertandingan secara kesuluruhan. Itu adalah kesalahan. Tapi, itu kesalahan sebelum istirahat. Lalu, kami memiliki pemain yang melakukan kesalahan di area lain. Saya tidak bisa menyalahkan pemain karena melakukan kesalahan,” ucap Mourinho.

"Penalti itu bukanlah penalti yang sengaja dibuat. Itu adalah penalti yang kami lakukan. Itu bukan sesuatu yang diciptakan, yang datang setelah rangkaian dari sesuatu yang hebat. Bagi saya, saat sebelum penalti itu adalah periode terbaik kami di babak pertama,” lanjutnya dilansir skysport.

Namun, Mourinho mengakui kalau Tottenham tampil jelak di awal laga. "Kami memulai dengan buruk. 20 menit pertama adalah penampilan yang buruk. Ada beberapa titik kosong di lapangan, dan buruk saat menekan. Itu sikap yang saya tidak suka,” kata Mourinho lagi.

(Conte Sambut Konsistensi Inter Milan di Serie A Musim 2020/2021)

"Kemudian kami beradaptasi dan sempat mendominasi serta mendapat sejumlah peluang. Kemudian datang penalti, yang di luar konteks. Kami harus tampil lebih baik lagi pada laga selanjutnya,” pungkas mantan pelatih Real Madrid itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)