Siap-siap! Dahsyatnya Trilogi Canelo vs Golovkin Tahun Depan

Senin, 21 Desember 2020 - 10:34 WIB
loading...
Siap-siap! Dahsyatnya Trilogi Canelo vs Golovkin Tahun Depan
Siap-siap! Dahsyatnya Trilogi Canelo vs Golovkin Tahun Depan/The Sun
A A A
TEXAS - Kemenangan Gennadiy Golovkin dan Saul Canelo Alvarez membuka pintu trilogi dua penguasa Kelas Menengah dan Menengah super yang akan digelar tahun depan. Golovkin menaklukkan Kamil Seremeta dan Canelo menang angka atas Callum Smith akhir pekan lalu.

Canelo menungkapkan tidak masalah menghadapi Gennadiy Golovkin dalam pertarungan trilogi. Dalam duel pertama, Canelo dan Golovkin bertarung imbang dua belas ronde yang kontroversial pada September 2017 di MGM Grand di Las Vegas. Setahun kemudian, di tempat yang sama, Canelo menang angka mutlak 12 ronde dalam pertandingan ulang yang brutal.



Pada Jumat malam di Hard Rock Hotel & Casino di Florida, Golovkin mempertahankan gelar Kelas Menengah IBF, IBO dengan kemenangan TKO ronde 7 dari Kamil Szeremeta. Dan kemudian pada Sabtu malam di Alamodome di San Antonio di Texas, Canelo menjadi juara dunia empat divisi ketika ia menaklukkan Callum Smith yang tak terkalahkan untuk merebut gelar Kelas Menengah WBC, WBA super.

Mungkinkah trilogi Canelo vs Golovkin akhirnya terjadi pada 2021? Canelo siap menghadapi Golovkin dan siapa pun. ’’Saya tidak lari dari siapa pun. Saya hanya menunjukkan bahwa saya berjuang melawan yang terbaik," kata Canelo kepada DAZN.

’’Tentu saja, jika dia akan melakukan pertarungan itu, saya akan menerimanya. Tapi saya menunjukkan kepada dunia bahwa saya bertarung melawan yang terbaik.’’



Canelo terlebih dahulu harus memenuhi mandatory WBC kepada Avni Yildirim - kecuali Canelo bermaksud untuk mengosongkan sabuk barunya. Sebelum Canelo-Smith diselesaikan, Yildirim berada di antrean untuk bidikan wajib di gelar WBC.

Badan sanksi menyusun kesepakatan antara pihak-pihak yang terlibat - dan perjanjian itu memungkinkan Canelo dan Smith bertabrakan untuk mendapatkan sabuk WBC yang kosong. Sebagai bagian dari kesepakatan itu, pemenang harus membuat pertahanan wajib melawan Yildirim dalam 90 hari.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)