Serena Williams Sukses di Bisnis dan Tenis, Ini Rahasianya

Senin, 21 Desember 2020 - 14:37 WIB
loading...
Serena Williams Sukses di Bisnis dan Tenis, Ini Rahasianya
Serena Williams
A A A
MIAMI - Siapa yang tidak kenal Serena Williams , mantan petenis nomor satu dunia yang telah mengoleksi 23 gelar grand slam . Namun, siapa sangka kesuksesannya di atas lapangan juga menular pada bisnis yang dirintis petenis Amerika Serikat itu.

Meski sudah menginjak usia 39 tahun, Serena menyatakan belum mau ugantung raketnya. Dia masih berambisi bisa kembali bermain di Australia Terbuka 2021 untuk menyamai pencapaian Margaret Court dengan 24 gelar grand slam. Saat ini, petenis berperingkat 11 dunia itu telah mengoleksi 23 gelar grand slam.

Baca juga : Komentari Handball Kontroversial Ramos, Zidane: Yang Penting Wasit Yakin

Pencapaian itu ternyata sudah menjadikan dirinya sebagai salah satu petenis tersuskses di dunia. Namun, dia ternyata kurang puas hanya meraih sukses di atas lapangan. Petenis kelahiran Michigan, AS, 26 September 1981 ini ternyata juga memiliki kesuksesan di luar lapangan, yaitu memiliki beberapa bisnis.

Pada 2019, Serena merilis merek fashion bertajuk S by Serena. Brand tersebut terinspirasi oleh pakaian pada tahun 1990-an. Bukan hanya itu, dia juga menjalankan perusahan modal Ventura, Serena Ventures, yang telah berinvestasi di lebih dari 30 start up sejak 2014, seperti di Billie, The Wing, Lola, dan Daily Harvest.

Baca juga : Hasil Pertandingan Sepak Bola, 20-21 Desember Madrid dan MU Tersenyum

Namun yang patut dicatat adalah saat dirinya bisa mengatur jadwal sibuk antara berkompetisi di dunia tenis dan menangani bisnisnya secara bersamaan. Petenis yang terakhir meraih gelar grand slam terjadi di Australia Terbuka 2017 ini, ternyata sangat menikmati waktu ketika mengerjakan tugas lebih dari satu tersebut.

Menurutnya, saat berlatih demi mengikuti turnamen, Serena akan berada di lapangan dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang. “Waktu pagi adalah waktu untuk tenis dan waktu sore adalah waktu untuk bisnis. Saya benar-benar mengorganisir waktu saya,” ungkap Serena dilansir essentiallysports.

Baca juga : Jelang Chelsea vs West Ham United: Kondisi Hakim Ziyech Meragukan

Serena telah menjadi perhatian publik sejak masa remajanya. Selama bertahun-tahun, semua orang benar-benar melihatnya berubah sesuai dengan berbagai tahap kehidupan. Dia telah terlibat dalam kontroversi selama pertandingan, argumen dengan wasit, memecahkan rekor, dan mengaturnya. Kini, Serena juga telah memasuki babak lain dalam hidupnya, yaitu menjadi ibu.

Jelas, kehadiran Serena kembali di Australia Terbuka tahun depan pasti akan menggairahkan penggemar yang masih menghadapi pandemi Covid-19.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)