Cedera ACL, Jack Brown Terancam Absen di Piala Dunia U-20

Senin, 21 Desember 2020 - 15:35 WIB
loading...
Cedera ACL, Jack Brown Terancam Absen di Piala Dunia U-20
Pemain timnas U-19 Jack Brown bersama rekan-rekannya di Hotel Fairmont Jakarta. foto : instagram/indahbrown
A A A
JAKARTA - Bomber tim nasional Indonesia U-19 Jack Brown mengalami cedera serius saat mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Dari hasil observasi, pemain berdarah Inggris itu mengalami masalah pada Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscus lutut kiri.

Tim dokter timnas U-19 masih menunggu hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) lanjutan dalam dua pekan kedepan untuk menenentukan langkah penanganan selanjutnya. Jika harus naik meja operasi, Jack berpotensi absen pada Piala AFC U-19 bahkan Piala Dunia U-20.

Baca juga : Jelang Chelsea vs West Ham: Lampard Ungkap Level The Blues Merosot 20%

Meski sedang dibayangi potensi cedera parah, Jack Brown tetap optimistis bisa segera pulih dan kembali bergabung dengan skuad timnas U-19. Menurut dia, mendapatkan cedera merupakan risiko menjadi pesepakbola profesional.

"Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh. Bila sudah sembuh saya ingin kembali bergabung ke timnas Indonesia," kata Jack Brown dilansir laman PSSI, Senin (21/12/2020).

Baca juga : Pesimistis Kontrak Baru, Inzaghi Menuju Pintu Keluar Lazio?

Cedera ACL merupakan salah satu musuh terbesar atlet karena bisa menjadi penentu masa depan. Jika melalui prosedur operasi, pemulihannya membutuhkan waktu antara delapan hingga 12 bulan. Namun, dengan prosedur penyembuhan dan terapi rutin, mayoritas atlet bisa pulih dalam waktu enam bulan.

Jika Jack harus naik meja operasi, bisa dipastikan dia akan melewatkan Piala AFC yang digelar pada Maret mendatang. Bahkan, dia bisa saja absen pada Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada Mei-Juni 2021.

Baca juga : Ilicic dan Muriel Dipuji Saat Comeback Atalanta Rusak AS Roma

Sementara itu, akun media sosial ibu Jack Brown, Indah Brown yang rutin mengabarkan aktivitas putranya membagikan postingan kondisi terkini sang pemain. Lutut Jack terlihat dibalut dan terpaksa menggunakan tongkat untuk berjalan. Dia terlihat meninggalkan Hotel Fairmont untuk menjalani terapi. "Jack will comeback stronger, Insya Allah," tulis Indah Brown.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)