Manchester City Tidak Belanja Pemain di Bursa Januari

Selasa, 22 Desember 2020 - 08:14 WIB
loading...
Manchester City Tidak Belanja Pemain di Bursa Januari
Klub Manchester City tidak belanja pemain pada bursa transfer Januari mendatang. Foto: istimewa
A A A
MANCHESTER - Bursa transfer kembali akan dibuka pada bulan Januari 2021 mendatang, namun Manchester City memastikan tidak akan aktif di bursa transfer musim dingin tersebut.

Hal ini dikarenakan stabilitas keuangan yang terganggu akibat pandemi Covid-19, memaksa klub tajir itu mengerem pengeluaran meski memiliki masalah di sektor serangan.

Pencetak gol terbanyak Manchester City , Sergio Aguero, belum membuka akun golnya di Liga Primer musim ini, akibat cedera yang membatasi waktu penampilannya di lapangan. Sedangkan Gabriel Jesus baru mencetak dua gol.



Manchester City telah mencetak 19 gol dalam 13 pertandingan Liga Primer 2020/2021 , hanya setengah dari 37 gol yang mereka cetak pada periode yang sama di musim sebelumnya.

Ketika ditanya apakah City ingin memperkuat kekuatan serangan mereka di jendela Januari, Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan dengan tegas. "Tidak, menurut saya tidak demikian karena situasi ekonomi di seluruh dunia seperti sekarang ini," katanya.

“Semua klub berjuang, tidak terkecuali kami,” imbuh Guardiola dilansir Reuters

Sementara City tidak memiliki ujung tombak di lini depan, pertahanan mereka sangat kokoh.

Kemenangan 1-0 hari Sabtu di Southampton menandai clean sheet keenam mereka musim ini dan mereka hanya kebobolan total 12 gol liga, paling sedikit dari 20 tim.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)