Timo Werner Perpanjang Puasa Gol, Ini Kata Lampard

Selasa, 22 Desember 2020 - 07:31 WIB
loading...
Timo Werner Perpanjang Puasa Gol, Ini Kata Lampard
Timo Werner masih belum mengakhiri puasa gol di Chelsea/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Timo Werner masih belum mengakhiri puasa gol di Chelsea . Striker berkebangsaan Jerman itu mandul dalam tujuh laga terakhir ketika turun sebagai starter. Pelatih Frank Lampard mengaku tidak risau soal itu.

Jika ditotal, Timo Werner tampil sebanyak 21 kali buat Chelsea di semua kompetisi. Namun, dia hanya menyumbang delapan gol dan enam assist saja. Celakanya, dari tujuh laga terakhir tampil sebagai starter Werner justru seret gol. (Baca juga: Timo Werner Gagal Cetak Gol Lagi; Ini 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Lumat West Ham ).

Lima gol dari 18 kali kesempatan turun sebagai starter jelas bukan catatan yang bagus untuk reputasi sebagai juru gedor andalan . Menurut catatan Opta, itu merupakan puasa gol terlamanya sejak September 2016 saat masih membela Stuttgart dan RB Leipzig .

“Timo Werner sudah gagal mencetak gol dalam setiap tujuh penampilan sebagai starter untuk Chelsea di semua kompetisi, puasa terlamanya sejak September 2016 di level klub (sembilan),” cuit akun Twitter @OptaJoe, Selasa (22/12/2020). (Baca juga: Brace Tammy Abraham Bantu Chelsea Bantai West Ham ).

Fakta di atas tidak membuat Frank Lampard khawatir. Baginya, apa yang dialami Timo Werner hanya sebuah kesialan belaka. Sekali penyerang berusia 24 tahun itu mengakhiri puasa, gol-gol diyakini akan mengalir deras.

“Periode sulit yang dijalani Timo memang cukup disayangkan. Ketika satu gol berhasil dicetak, maka yang lain akan datang untuknya,” ucap Frank Lampard, dikutip dari BBC. (Baca juga: Klasemen dan Hasil Liga Primer Inggris, Selasa (22/12/2020) WIB: Chelsea Dekati 4 Besar ).

Di saat Timo Werner seret gol, striker-striker lain justru rajin merobek jaring lawan. Sebut saja Tammy Abraham yang mengemas dua gol ke gawang West Ham United pada pekan 14 Liga Inggris 2020-2021. Frank Lampard sendiri membuat banyak orang terheran-heran karena justru memarkir Olivier Giroud .

Ya, di laga itu, sang manajer memilh memainkan Tammy Abraham dan Timo Werner yang sedang sulit mencetak gol. Sementara Olivier Giroud yang sedang subur dengan torehan tujuh gol sejak akhir November 2020, malah duduk manis di bangku cadangan.

“Olivier Giroud memang sedang bermain baik dan mencetak banyak gol. Namun, Anda harus melihat lawan dan striker-striker yang kami punya, membawa atribut berbeda. Kami tidak tahu apakah lawan bermain dengan tiga atau empat bek,” aku Frank Lampard.

“Kemampuan alami Tammy Abraham untuk bergerak di belakang bek lawan sangat cocok buat kami hari ini. Kami selalu menilai siapa lawan dan Tammy cocok untuk yang satu ini, Oli (Giroud) mencetak gol kapan pun dia bermain,” tutup pria berusia 42 tahun itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)