Bermain di Stadion Kosong, Messi: Mengerikan, Sensasinya Sangat Buruk

Selasa, 22 Desember 2020 - 17:02 WIB
loading...
Bermain di Stadion Kosong, Messi: Mengerikan, Sensasinya Sangat Buruk
Lionel Messi mengungkapkan betapa sulitnya bermain tanpa penggemar/Foto/dok
A A A
VALLADOLID - Bintang Barcelona Lionel Messi mengungkapkan betapa sulitnya bermain tanpa penggemar pada musim lalu. Pertandingan liga-liga Eropa tertutup untuk penonton karena pandemi virus corona (Covid-19) . Messi menyamakan pengalaman berlaga di stadion kosong dengan sesi latihan.

“Sungguh mengerikan bermain tanpa penggemar, itu sensasi yang sangat buruk,” kata Messi kepada surat kabar Marca, Senin (21/12/2020) setelah menerima penghargaan 'Pichichi' untuk pencetak gol terbanyak di La Liga musim lalu. (Baca juga: Preview Real Valladolid vs Barcelona: Waspada Kejutan Tuan Rumah ).

“Melihat tidak ada orang di stadion itu seperti sesi latihan dan sangat sulit untuk benar-benar memulai permainan di awal pertandingan.

Normal baru sepak bola di stadion kosong tentu berdampak pada Messi dan Barca. Tim Catalan berada di puncak La Liga dengan 11 pertandingan tersisa ketika musim lalu terganggu oleh pandemi tetapi mereka menyerahkan gelar kepada Real Madrid ketika pertandingan dilanjutkan di stadion kosong.(Baca juga: Timo Werner Gagal Cetak Gol Lagi; Ini 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Lumat West Ham ).

Mereka kemudian menderita kekalahan memalukan 2-8 yang dari Bayern Muenchen di Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz yang kosong di Lisabon, Portugal pada bulan Agustus. ”(Baca juga: Brace Tammy Abraham Bantu Chelsea Bantai West Ham ).

Musim ini, Blaugrana membuat start terburuk dalam 33 tahun dan saat ini berada di urutan kelima di La Liga 2020/2021, jauh dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, sementara mereka gagal finis di puncak grup Liga Champions 2020/2021 untuk pertama kalinya sejak 2006. (Baca juga: Klasemen dan Hasil Liga Primer Inggris, Selasa (22/12/2020) WIB: Chelsea Dekati 4 Besar ).

Sedangkan Messi yang berusia 33 tahun mengalami musim individu terburuk sejak kampanye 2007/2008, hanya mencetak sembilan gol di semua kompetisi, lima di antaranya melalui penalti.

“Sebenarnya ini sangat buruk dan itulah mengapa kami melihat pertandingan yang seimbang. Sangat sulit untuk menang, terlepas dari siapa yang Anda lawan,” tambah kapten Barcelona tersebut.

“Pandemi telah menyebabkan sepak bola berubah banyak, dan menjadi lebih buruk. Anda bisa melihatnya di pertandingan, dan saya harap ini semua segera berakhir dan kami bisa mendapatkan penggemar kembali ke stadion dan kembali ke keadaan normal."

Pendukung telah absen dari pertandingan papan atas liga Spanyol sejak Maret tetapi akan kembali mulai April 2021 setelah sebagian besar populasi telah menerima vaksin untuk melindungi dari serangan virus.

Menurut media Spanyol, pertandingan pertama dengan para penggemar adalah final Copa del Rey musim lalu yang ditunda antara Real Sociedad dan Athletic Bilbao, yang akan berlangsung pada 4 April 2020.

Barcelona akan melawan Real Valladolid dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Estadio Jose Zorrilla, Selasa (22/12/2020) malam waktu lokal atau Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3197 seconds (0.1#10.140)