Sah, Napoli Kalah 0-3 dari Juventus

Kamis, 15 Oktober 2020 - 02:33 WIB
loading...
Sah, Napoli Kalah 0-3 dari Juventus
Operator Liga Italia (Lega Serie A), mengonfirmasi mengenai hasil laga lanjutan Serie A yang pertemukan Juventus versus Napoli pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB / Foto: Livescore
A A A
NAPLES - Operator Liga Italia (Lega Serie A ), mengonfirmasi mengenai hasil laga lanjutan Serie A yang pertemukan Juventus versus Napoli pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Dalam sebuah kesempatan, mereka menetapkan bahwa pasukan Gennaro Gattuso kalah 0-3 dan dipotong satu angka karena tidak hadir.

Laga yang sejatinya digelar di Allianz Arena batal digelar. Itu disebabkan lantaran tim tamu menolak untuk menjalani pertandingan lanjutan Serie A setelah pemain dan staf dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Napoli mengambil keputusan itu setelah mereka mengklaim tidak mendapat rekomendasi dari otoritas kesehatan (ASL), Wilayah Campania karena ditemukan dua kasus Covid-19 di skuat. Mereka merasa perlu mengikuti perintah itu dan khawatir mendapat hukuman pidana jika melakukannya. (Baca juga: Ronaldo Pulang ke Turin, Juventus Umumkan McKennie Kena Covid-19 )

Tapi keputusan yang dipilih Napoli tersebut justru menjadi bumerang. Pasalnya, Komisi Disiplin Liga Italia telah memutuskan Napoli tidak mengikuti protokol covid-19 yang disusun operator kompetisi sebelum musim 2020/2021 berlangsung. (Baca juga: Susunan Pemain Inggris vs Denmark )

"Secara teknis Napoli masih bisa bertanding asalkan memiliki 13 pemain sehat. Secara teknis ASL dapat melampaui protokol Liga Italia. Namun penyelidikan operator menemukan aksi Napoli bukan suatu force majeure yang memaksa pertandingan dibatalkan," demikian pernyataan Lega Serie A, Kamis (15/10/2020).

Lega Serie A menambahkan, Napoli semestinya tetap berangkat ke Turin atas dasar sportivitas. Pasalnya, skuat Andrea Pirlo sudah menunggu mereka di stadion dengan melakukan pemanasan sebelum mendapat informasi bahwa tim tamu tidak hadir. Napoli diperkirakan akan melakukan banding.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)