Pirlo Kesal Pikiran Pemain Juventus Fokus pada Liburan

Rabu, 23 Desember 2020 - 07:41 WIB
loading...
Pirlo Kesal Pikiran Pemain Juventus Fokus pada Liburan
Andrea Pirlo menolak untuk menyalahkan kartu merah yang diterima Juan Cuadrado atas kekalahan telak Juventus 0-3 dari Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Rabu (23/12/2020) dinihari WIB / Foto: Twitter Juventus
A A A
FIRENZE - Andrea Pirlo menolak untuk menyalahkan kartu merah yang diterima Juan Cuadrado atas kekalahan telak Juventus 0-3 dari Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Rabu (23/12/2020) dinihari WIB. Sebaliknya, dia malah mempertanyakan sikap para pemainnya jelang pertandingan.

Juventus menderita kekalahan pertama di bawah komando Pirlo dalam pertandingan Serie A ke-13. Kekalahan tiga gol tanpa balas juga merupakan kekalahan terberat mereka sejak pindah ke Allianz Stadium pada 2011. (Baca juga: Breaking News: Napoli Menang Banding, Laga Kontra Juventus Dijadwal Ulang )

Telaknya, kekalahan ini lantaran Juventus terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Cuadrado menekel Gaetano Castrovilli di tulang kering dan diberi kartu merah pada penampilannya yang ke-200 bersama Si Nyonya Tua. (Baca juga: Tutup Tahun 2020, Juventus Dibantai Fiorentina )

"Apa yang terjadi dengan kartu merah tidak bisa digunakan sebagai alibi. Hasilnya bukan karena sikap Fiorentina, tetapi kurangnya sikap kami. Saat ini kasusnya Anda menghadapi situasi buruk seperti ini," kata Pirlo dikutip dari Sky Sport Italia.

"Dalam pertandingan sebelum Natal hal itu bisa terjadi maka Anda punya pikiran pada liburan. Kami tidak fokus dan tidak bisa pulih. Gambaran tentang kartu merah itu tampak jelas bagi saya. Mungkin ada beberapa keputusan yang menguntungkan kami, tapi itu bukan sesuatu yang ingin saya komentari, Anda bisa lihat sendiri."

Sekadar informasi, pada pertandingan ini Juventus memiliki lebih banyak penguasaan bola daripada Fiorentina (54 persen) dan lebih banyak tembakan (13 berbanding 10). Tapi pada akhirnya rekor 13 pertandingan tak terkalahkan terhenti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)