Posisi Arteta di Arsenal Makin Terjepit, Guardiola: Dia Pelatih Luar Biasa

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:03 WIB
loading...
Posisi Arteta di Arsenal Makin Terjepit, Guardiola: Dia Pelatih Luar Biasa
Posisi Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal semakin terjepit saat tersingkir dari perebutan Piala Liga Inggris usai dikalahkan Manchester City dengan skor 1-4 di Stadion Emirates, Rabu (23/12/2020) WIB / Foto: Twitter Arsenal
A A A
LONDON - Posisi Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal semakin terjepit saat tersingkir dari perebutan Piala Liga Inggris usai dikalahkan Manchester City dengan skor 1-4 di Stadion Emirates, Rabu (23/12/2020) WIB. Ini kali pertama Meriam London kebobolan empat gol pada laga kandang di kompetisi ini sejak kekalahan 0-5 dari Chelsea pada November 1998.

Tentunya hasil ini membuat banyak pihak meragukan kapasitas Arteta sebagai pelatih. Bahkan rentetan kekalahan yang dialami Arsenal menimbulkan banyak spekulasi liar di luar lapangan.

Salah satunya muncul beberapa pemberitaan mengenai calon kandidat pengganti Arteta . Mulai dari Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Thomas Tuchel, hingga Patrick Vieira. (Baca juga: Arsenal Tersingkir dari Piala Liga Inggris Usai Dicukur Manchester City )

"Segalanya harus berbalik. Ini momen krusial bagi kami di musim ini dan kami harus melakukannya pekan ini," ujar Arteta dikutip dari akun Twitter Arsenal.

Di bagian terpisah, Guardiola masih menaruh kepercayaan besar pada Arteta bahwa dia merupakan pelatih yang memiliki bakat luar biasa. (Baca juga: Messi Cetak Dua Rekor Bersejarah )

"Apa yang bisa saya katakan, semua orang tahu kami dinilai berdasarkan hasil. Dia bisa membela diri dengan sempurna," katanya.

"Saya bekerja dengannya, kami tidak bisa meraih kesuksesan tanpa dia (Arteta). Dia adalah manajer yang luar biasa. Saya tahu proposalnya dan apa yang akan dia lakukan. Tidak ada hasil buruk yang akan mengubah opini saya."
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)