Syahrian Abimanyu Gabung Johor Darul Takzim, tapi Akan Dipinjamkan Dulu?

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:52 WIB
loading...
Syahrian Abimanyu Gabung Johor Darul Takzim, tapi Akan Dipinjamkan Dulu?
Siapa pemain Indonesia yang bergabung dengan Johor Darul Takzim (JDT) akhirnya terungkap. Dia adalah Syahrian Abimanyu yang sebelumnya membela Madura United. Foto: twitter
A A A
JOHOR - Siapa pemain Indonesia yang bergabung dengan Johor Darul Takzim (JDT) akhirnya terungkap. Dia adalah Syahrian Abimanyu yang sebelumnya membela Madura United . Namun, kabarnya gelandang berusia 21 tahun akan dipinjamkan dulu ke klub lain.

(West Ham Incar Striker Penghangat Bangku Cadangan Chelsea)

Johor Darul Takzim mengumumkan perekrutan Syahrian Abimanyu dalam konferensi pers pada Rabu (23/12/2020), pagi WIB. Foto-foto mantan siswa akademi Levante itu sudah dibagikan klub barunya melalui akun twitter resmi klub.

“JDT (Johor Darul Takzim) Tanda tangani ABIMANYU SYAHRIAN INDONESIA. Johor Darul Ta'zim FC (JDT) telah mengkonfirmasi penandatanganan mantan trainee Levante berusia 21 tahun Syahrian Abimanyu dari Indonesia sebagai bagian dari rencana jangka panjang klub,” jelasnya.

Johor Darul Takzim sebelumnya sempat membuat publik Tanah Air penasaran soal pemain Indonesia yang akan direkrut klub Malaysia tersebut. Mereka memberi petunjuk itu saat memperkenalkan Danial Amier, Selasa (22/12/2020).

Saat itu, pemilik Johor Darul Takzim, Tunku Mahkota Johor (TMJ), menyebut timnya akan mendatangkan empat pemain baru. Salah satunya pemain muda asal Indonesia yang saat itu masih dirahasiakan identitasnya.

“TMJ dalam sesi tersebut menjelaskan bahwa JDT akan membawa empat pemain lagi, di mana salah satunya adalah pemain muda berbakat Indonesia yang akan diumumkan dalam masa terdekat,” tulis Vocket FC Malaysia.

Perekrutan ini menjadi kabar baik bagi sepak bola Indonesia karena semakin banyak wakil yang berkarier di luar negeri. Sebelum Syahrian Abimanyu, bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo telah lebih dulu bergabung ke salah satu klub Malaysia, yaitu Penang FC.

Namun, Syahrian Abimanyu kini memiliki tanggung jawab lebih besar dengan bermain di luar negeri. Pemain berumur 21 tahun itu harus membuktikan kualitasnya sehingga mendapatkan waktu bermain yang cukup di Johor Darul Takzim.

Johor Darul Ta’zim bukanlah klub sembarangan di Malaysia. Klub yang sempat ditangani eks pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, itu merupakan kampiun Liga Malaysia dalam tujuh tahun terakhir (2014-2020).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)