Pirlo Bantah Diterimanya Banding Napoli Sebagai Penyebab Kalahnya Juventus

Rabu, 23 Desember 2020 - 22:05 WIB
loading...
Pirlo Bantah Diterimanya Banding Napoli Sebagai Penyebab Kalahnya Juventus
Juventus harus menelan kekalahan 0-3 saat menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, pada lanjutan Serie A. Itu terjadi setelah CONI menerima banding Napoli. Foto: reuters
A A A
TURIN - Juventus harus menelan kekalahan 0-3 saat menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020), dini hari WIB. Hasil negatif itu merupakan yang pertama bagi La Vecchia Signora di Serie A 2020/2021.

(Pirlo Kesal Pikiran Pemain Juventus Fokus pada Liburan)

Analisa mengapa Juventus sampai kalah kini bermunculan. Salah satunya karena Ciristiano Ronaldo dkk harus kehilangan tiga poin karena banding Napoli diterima CONI (Komite Olimpiade Nasional Italia). Itu membuat kemenangan WO atas Partenopei –julukan Napoli– dibatalkan.

Persoalannya, kabar buruk itu diterima skuad Juventus saat sedang menuju ke Allianz Stadium untuk melawan Fiorentina. Hal itu diprediksi beberapa pihak sebagai salah satu penyebab Si Nyonya Tua takluk dari La Viola.

Namun, pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyangga itu sebagai penyebab kekalahan timnya. Dia hanya menilai diterimanya banding Napoli kurang adil bagi beberapa tim yang tetap bertanding tanpa pemain-pemain kunci karena terpapar virus Corona (Covid-19).

“Kami tidak memiliki masalah dalam memainkan pertandingan ini (kontra Napoli). Saya lebih kecewa untuk tim-tim lain yang bepergian dan bermain tanpa lebih banyak pemain karena mengidap Covid-19 dan mereka menunjukkan keadilan yang hebat dengan bermain,” kata Pirlo.

“Saya tidak akan mengatakan apakah keputusan itu benar atau tidak, tetapi tampaknya tidak adil bagi tim lain yang bermain dalam situasi yang lebih sulit,” lanjut juru taktik asal Italia itu, pada Sky Sport Italia.

(Hasil Pertandingan Sepak Bola Tengah Pekan, Selasa-Rabu (23/12/2020))

Juventus kini tertahan di urutan empat klasemen sementara Serie A dengan 24 poin. Posisi mereka rawan disalip AS Roma yang saat ini mengolek poin sama. I Lupi akan melawan Cagliari di Olimpico Stadium, dini hari nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)