Ancelotti Akui Diminta Ferguson Jadi Pelatih Manchester United

Rabu, 23 Desember 2020 - 19:18 WIB
loading...
Ancelotti Akui Diminta Ferguson Jadi Pelatih Manchester United
Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengakui pernah diminta menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United. foto : guardian
A A A
LIVERPOOL - Kabar mengenai ketertarikan Manchester United (MU) terhadap Carlo Ancelotti di masa lalu rupanya bukan isapan jempol belaka. Sir Alex Ferguson sendiri yang turun langsung meminta pelatih Italia itu untuk menjadi suksesornya di Old Trafford.

Hal itu diungkapkan Ancelotti. Dia bercerita tentang bagaimana Ferguson mendekatinya untuk menjadi pelatih MU setelah memutuskan pensiun, tujuh tahun lalu. Ancelotti mengatakan berterima kasih kepada Ferguson karena mempertimbangkannya tetapi malah memilih menerima pekerjaan di Real Madrid.

Baca juga : West Ham Incar Striker Penghangat Bangku Cadangan Chelsea

“Saya menjaga hubungan yang fantastis dengan Sir Alex. Kami bertemu ketika dia memutuskan untuk meninggalkan MU tetapi saya dekat dengan Real Madrid. Saya menghargai kenyataan pada saat itu dia berbicara dengan saya,” ungkap Ancelotti dilansir dailymail.

Pernyataan Ancelotti seolah mengamini apa yang dibeberkan Ferguson. Pada 2015, pria Skotlandia itu mengungkapkan bahwa Ancelotti adalah salah satu dari beberapa kandidat yang sangat diinginkan selain Jose Mourinho,Pep Guardiola, Juergen Klopp hingga Louis van Gaal sebelum memilih David Moyes.

Baca juga : Posisi Arteta di Arsenal Makin Terjepit, Guardiola: Dia Pelatih Luar Biasa

Meski tidak menerima pinangan MU, Ancelotti mengaku tidak menyesal. Pelatih berusia 61 tahun tersebut kini menatap masa depan bersama Everton. Pengalaman dan kepiawaian Ancelotti membuat The Toffees menjelma menjadi tim kuat yang bisa bersaing. Saat ini, Everton bercokol di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer dengan 26 poin.

Selain Liga Primer, Everton juga berpartisipasi di Piala FA dan Piala Liga. Kesempatan meraih gelar sangat terbuka di Piala Liga di mana mereka akan menghadapi MU di Goodison Park di babak perempat final, dini hari nanti.

Baca juga : Preview Everton vs Manchester United: Siapa Lebih On Fire?

Ancelotti menegaskan Everton tidak akan mengubah paceklik trofi terlama mereka menjadi 'obsesi', meskipun di Piala Liga timnya hanya berjarak dua pertandingan lagi dari trofi pertama mereka dalam 25 tahun. Dia mengatakan fokus Everton adalah meraih hasil terbaik di setiap pertandingan dan trofi atau prestasi akan datang dengan sendirinya.

Melawan MU, Ancelotti belum bisa menggunakan tenaga James Rodriguez. Dia juga kemungkinan akan mengistirahatkan penjaga gawang Jordan Pickford agar lebih fit saat menghadapi Sheffield United pada pertandingan boxing day, Minggu (27/12/2020).

Baca juga : Arsenal Tersingkir dari Piala Liga Inggris Usai Dicukur Manchester City

“Kami ingin melakukan yang terbaik di semua kompetisi musim ini. Memang, Ada semacam tekanan karena klub ini tidak memenangkan gelar untuk waktu yang lama. Tetapi, bagi kami Itu bukanlah sebuah obsesi. Ini hanya motivasi yang besar agar kami bisa mendapatkan sesuatu,” ujar Ancelotti.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)