Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Kandaskan Everton

Kamis, 24 Desember 2020 - 05:17 WIB
loading...
Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Kandaskan Everton
Edinson Cavani (tengah) saat Manchester United menang 2-0 di markas Everton, Kamis (24/12/2020). Foto: REUTERS/Clive Brunskill
A A A
LIVERPOOL - Manchester United lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021 setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-0. Dua gol Setan Merah dicetak di ujung laga.

Melawat ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (24/12/2020) dini hari waktu Indonesia, Manchester United menurunkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak. Namun, mereka justru menemui kebuntuan di babak pertama.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Di babak kedua, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk menambah daya gedor. Keputusan itu terbukti berbuah manis.

Saat waktu normal seakan bakal berakhir sama kuat tanpa gol, Martial mengirim umpan yang mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Cavani di menit ke-88. Dua menit setelahnya, giliran Martial sendiri yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan Rashford.

Dua gol yang tercipta dalam dua menit terakhir menjelang waktu normal habis itu berhasil mengakhiri perlawanan Everton. Dengan hasil itu, Manchester United lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris. (Baca Juga: AC Milan Menang Dramatis atas Lazio )

Sebelum Manchester United, tiket semifinal sudah lebih dulu dimenangkan Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Brentford. Pertandingan semifinal Piala Liga Inggris sendiri akan berlangsung pada 4 Januari 2021.

Susunan Pemain

Everton XI: Olsen; Keane, Mina, Coleman, Godfrey; Gomes, Doucoure, Sigurdsson; Iwobi, Richarlison, Calvert-Lewin

Man United XI: Henderson; Maguire, Bailly, Tuanzebe, Telles; Matic, van de Beek, Pogba, Fernandes; Greenwood, Cavani
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2713 seconds (0.1#10.140)