Kekalahan Julio Cesar Chavez dari Frankie Randall Guncang Jagat Tinju

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:23 WIB
loading...
Kekalahan Julio Cesar Chavez dari Frankie Randall Guncang Jagat Tinju
Kekalahan Julio Cesar Chavez dari Frankie Randall Guncang Jagat Tinju/Sportingnews
A A A
TENNESSEE - Kekalahan Julio Cesar Chavez dari Frankie Randall yang mengguncang jagat tinju menjadi cerita yang dikenang sepanjang masa. Kini, Frankie Randall meninggal dalam usia 59 tahun setelah berjuang melawan demensia dan kerusakan otak sebagai akibat dari karir tinju profesional selama 22 tahun. Siapa Frankie Randall?

Tanggal 29 Januari 1994 di MGM Grand, Las Vegas, menjadi hari pembuktian keperkasaan Randall sebagai petinju pertama yang mengakhiri kejayaan Chavez ketika itu. Randall memenangi pertarungan sengit dengan keputusan akhir menang angka tipis. Kemenangan itu mengguncang jagat tinju di tengah keperkasaan Chavez yang tidak terkalahkan sebelumnya.



Randall, yang dikenal sebagai "The Surgeon," meninggal di fasilitas hidup dengan bantuan di kampung halamannya di Morristown, Tennessee. Aaron Snowell, yang melatih Randall di masa kejayaannya, mengumumkan di media sosial bahwa dia telah mendapat kabar tentang kematian Randall dari putranya, DeMarcus Randall, menulis bahwa ’’Tuhan telah memanggilnya pulang. The Surgeon sedang bekerja di Surga dengan Tuhannya. Semoga Tuhan menghibur keluarga melalui masa sulit ini. Damai dan Berkah bersama Keluarga Randall. MENINGGAL DUNIA."

Randall bangkit kembali dari kekalahan dari Chavez dengan memenangkan gelar Kelas Welter junior WBA dalam pertarungan berikutnya ketika dia memenangkan keputusan dengan suara bulat atas Juan Martin Coggi. Randall membuat dua kali mempertahankan gelar, mengalahkan Rodney Moore di ronde ketujuh dan mengalahkan Jose Rafael Barboza, sebelum kehilangan gelar dari Coggi dengan keputusan teknis ronde kelima dalam pertandingan ulang pada Januari 1996. Ketika itu, Coggi tidak dapat melanjutkan setelah bentrokan di kepala yang tidak disengaja.



Tujuh bulan kemudian Randall dan Coggi bertemu dalam pertandingan di kandang Coggi di Argentina dan Randall merebut kembali gelar dengan keputusan bulat. Namun, gelar juara Randall berlangsung singkat saat ia kehilangan sabuk di pertahanan pertamanya dalam pertarungan homecoming Tennessee di Nashville pada Januari 1997 ketika Khalid Rahilou dari Prancis menghentikannya di ronde ke-11.

Pertarungan dengan Rahilou adalah perebutan gelar dunia terakhir Randall dan karirnya menurun. Dia memenangkan sepasang pertarungan comeback yang mudah tetapi kemudian kalah dalam tujuh pertarungan berikutnya berturut-turut. Randall terus berjuang dan bahkan bertemu Chavez untuk ketiga kalinya pada tahun 2004.

Mereka berdua sudah melewati masa prima mereka, tetapi Randall pergi ke Mexico City untuk pertandingan karet mereka dan kalah dengan keputusan bulat yang tidak jelas. Randall, yang 5-3 dalam perebutan gelar dunia, akhirnya pensiun pada 2005 setelah 3-13 dalam 16 pertarungan terakhirnya, termasuk lima kekalahan beruntun yang menutup karirnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)