PSG Gilas Strasbourg 4-0 di Ligue 1, Tuchel Girang Bukan Kepalang

Kamis, 24 Desember 2020 - 12:05 WIB
loading...
PSG Gilas Strasbourg 4-0 di Ligue 1, Tuchel Girang Bukan Kepalang
Paris Saint Germain (PSG) berhasil mengalahkan Strasbourg 4-0 pada lanjutan Ligue 1. Hasil ini mendapat sambutan luar biasa dari pelatih Thomas Tuchel. Foto: reuters
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) menutup tahun 2020 dengan cukup meyakinkan. Les Parisiens berhasil mengalahkan Strasbourg 4-0 pada lanjutan Ligue 1 . Hasil ini mendapat sambutan luar biasa dari pelatih Thomas Tuchel .

(Klarifikasi Omongan, Tuchel Mengaku Senang Melatih PSG)

PSG bisa mempermalukan Strasbourg di Parc des Princes lewat gol Timothee Pembele (18), Kylian Mbappe (79), Idrissa Gueye (88) dan Moise Kean (90+1). Kemenangan ini membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara.

Angel di Maria dkk kini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan torehan 35 poin dari 17 laga. Mereka hanya terpaut satu poin dari Lille OSC dan Olympique Lyon. Dengan tersedia 21 laga lagi, selisih itu sangat mungkin dipangkas.

Pada laga kandang itu PSG begitu mendominasi. Tuan rumah menguasai bola hingga 69% dan melakukan total 14 upaya, dimana delapan diantaranya menuju sasaran. Alhasil, mereka belum terkalahkan selama tiga laga terbaru di Ligue 1.

“Kami bisa menampilkan performa bagus selama melawan Strasbourg. Ini setelah paruh pertama musim yang begitu menuntut. Saya sangat gembira karena ini kemenangan yang layak kami dapatkan,” ucap Tuchel.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berharap pasukannya bisa menjaga hegemoni ini saat kompetisi dianjutkan atau setelah menikmati libur Nataru. Sebab, hasil positif harus terus diraih agar PSG bisa berada ditempat yang seharusnya, yaitu posisi pertama.

(Ronaldo Berikan Respon Setelah Juventus Dipermalukan Fiorentina)

“Peringkat kami di tabel klasemen menunjukkan kerja keras kami. Tapi, kami tahu dimana kami seharusnya berada. Itu akan sulit direbut jika kami tidak tahu alasannya. Saya senang karena kami tampil bagus selama dua pertandingan terakhir,” pungkasnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)