Dipecat PSG, Thomas Tuchel Konon Bakal Tangani MU atau Arsenal

Jum'at, 25 Desember 2020 - 07:12 WIB
loading...
Dipecat PSG, Thomas Tuchel Konon Bakal Tangani MU atau Arsenal
Thomas Tuchel baru saja dipecat sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya juru taktik asal Jerman itu akan membesut Manchester United atau Arsenal. Foto: reuters
A A A
PARIS - Thomas Tuchel baru saja dipecat sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) . Hasil buruk yang dicatat Neymar dkk di awal musim 2020/2021, serta ucapan dimana dirinya merasa seperti 'politisi'oleh klub menjadi alasan mengapa juru taktik asal Jerman itu pada akhirnya di PHK.

( PSG Pecat Thomas Tuchel! )

Kini yang menjadi pertanyaan menariknya adalah akan berlabuh ke manakah Tuchel selanjutnya? Menurut laporan dari Sporskeeda, ada dua tim dari Liga Primer yang tampaknya ingin memakai jasanya.

Mereka adalah Manchester United (MU) dan Arsenal. Sebab kedua tim besar di Inggris itu selama beberapa tahun terakhir kesulitan menampilkan performa terbaik mereka bersama pelatih yang bertugas.

MU masih kesulitan bersama Ole Gunnar Solskjaer, sedangkan Mikel Arteta belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Arsenal. Alasan itulah yang membuat Tuchel dikaitkan dengan The Red Devils dan The Gunners.

Namun, bila melihat performa dan kondisi kedua tim saat ini, tampaknya Arsenal jauh lebih membutuhkan Tuchel ketimbang MU. Sebab Setan Merah dan Solskjaer nyatanya sudah mulai menemukan racikan yang tepat.

Terbukti pada saat ini MU tengah bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan raihan 26 poin, dan hanya terpaut lima poin saja dari Liverpool yang sedang bertengger di posisi pertama.

Dengan MU masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan, maka Paul Pogba dkk kini layak disebut kandidat kuat untuk menyabet gelar Liga Primer pada musim ini. Minimal mereka bisa mengamankan lagi tiket Liga Champions.

Sedangkan Arsenal justru sedang terpuruk. Meriam London berserta Arteta saat ini terdampar di peringkat ke-15 lantaran hanya bisa mengumpulkan 14 poin saja dari 14 laga. Artinya, mereka kini terancam terdegradasi.

Semua itu terjadi karena klub London Utara itu tidak pernah menang di tujuh laga secara beruntun di kompetisi domestik. Menurut banyak pihak, Arteta telah gagal membuat Arsenal bermain baik. Karena itulah permintaan fans agar pelatih asal Spanyol itu ditendang mulai terdengar.

( Pochettino Terdepan Jadi Pengganti Tuchel di PSG )

Andai kata Arsenal benar-benar memecat Arteta, maka Tuchel mungkin bisa menjadi penerusnya di Emirates stadium. Apalagi dia sudah memiliki banyak pengalaman dan prestasi saat menangani PSG serta Borussia Dortmund.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)