Masuk Tiga Besar Liga Primer, MU Ogah Pikirkan Gelar Juara

Jum'at, 25 Desember 2020 - 16:05 WIB
loading...
Masuk Tiga Besar Liga Primer, MU Ogah Pikirkan Gelar Juara
Manchester United (MU) yang di awal musim Liga Primer 2020/2021 tidak konsisten, kini bisa masuk tiga besar. Namun, MU menolak memikirkan gelar juara. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) yang di awal musim kompetisi Liga Primer 2020/2021 terlihat tidak konsisten, kini mulai menampilkan performa apiknya. Dalam tujuh pertandingan terakhir di kompetisi domestik, Setan Merah belum pernah menelan kekalahan.

( Dipecat PSG, Thomas Tuchel Konon Bakal Tangani MU atau Arsenal )

Hebatnya lagi, sebanyak enam pertandingan di antaranya disudahi dengan kemenangan. Tak ayal, peringkat MU langsung meroket di klasemen sementara Liga Primer. Setan Merah kini bertengger di posisi ketiga dengan raihan 26 poin.

MU memang masih terpaut lima poin dari Liverpoool yang menduduki peringkat pertama. Akan tetapi, Bruno Fernandes dkk punya tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan. Artinya, selisih itu masih bisa dipangkas.

Perkembangan ini membuat MU dianggap cukup berpeluang untuk bisa ikut ke dalam persaingan memperebutkan gelar juara. Meski begitu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa itu masih belum jadi fokus pasukannya.

Menurut Solskjaer, yang terpenting saat ini adalah mempertahankan konsistensi yang telah didapat MU dengan terus meraih kemenangan demi kemenangan di setiap laga. Juru taktik asal Norwegia itu mengingatkan para pemainnya untuk tidak terbuai dengan pencapaian sejauh ini.

"Ada keributan tentang MU (soal gelar juara). Jadi bagi kami ini tentang peningkatan sebagai tim. Kami hanya memikirkan satu pertandingan pada satu waktu dan kami harus melakukannya,” tegas Solskjaer, dikutip dari Goal.

“Itulah yang namaya pertandingan. Itulah satu-satunya cara Anda akan menantang apa pun di akhir musim. Jadi itu (gelar juara) bukan sesuatu yang kami bicarakan (sekarang),” lanjut penerus Jose Mourinho tersebut.

Berikutnya, MU bakal bertandang ke markas Leicester City dalam lanjutan matchday ke-15. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada Sabtu, (26/12/2020) malam WIB, yang mana dikenal juga dengan laga Boxing Day.

Leicester sendiri berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 27 poin alias hanya unggul satu angka atas MU. Dengan kata lain, jika bisa memenangkan laga Boxing Day kali ini, maka The Red Devils akan naik ke urutan kedua.

( Klopp Bantah Salah Tidak Bahagia di Liverpool )

"Satu-satunya hal yang kami bicarakan dan fokuskan adalah meningkatkan hari demi hari dan belajar bagaimana menghadapi situasi tertentu. Mungkin sekarang saat ini kami mendapatkan pujian dan itu hal lain yang harus dipelajari untuk mengatasinya,” tandas Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)