Tiga Skenario Jika Mikel Arteta Akhirnya Dipecat Arsenal

loading...
Tiga Skenario Jika Mikel Arteta Akhirnya Dipecat Arsenal
Mesut Oezil./foto/twittermesutozil1088

LONDON - Ada tiga skenario yang mungkin akan kembali terulang jika nantinya Mikel Arteta akhirnya benar-benar dipecat Arsenal . Pertama, adalah penunjukan pelatih baru dan itukemungkinanThomas Tuchel setelah pelatih asal Jerman itu diberhentikan Paris Saint Germain (PSG). Kedua, setelah diumumkan sebagai pelatih, akan ada pernyataan pers dari pelatih baru kepada wartawan dimana salah satu poinnya menyebut status Mesut Oezil .

Pelatih anyar itu akan memuji Oezil dan berjanji mengembalikan gelandang asal Jerman itu ke posisinya di tim Arsenal dan starting line up. Ketiga, performa The Gunners akanmembaik dan terhindar dari degradasi bahkan kemungkinan kembali ke zona Eropa. Mereka juga akan melangkah jauh diLiga Europa dimana Arsenal sudah mencapai babak 32 besar di kompetisi kelas dua Benua Biru tersebut.

Jika mengikuti Arsenal, tiga kemungkinan ini sebenarnya hanya pengulangan apa terjadi di skuad The Gunners sejakditinggalkan Arsene Wenger. Pergantian pelatih, posisi Oezil dan prestasi Arsenal. Tiga cerita tersebut sudah berulang di dua pelatih sebelumnya, Unai Emery dan Mikel Arteta. Sebab, entah kebetulan atau tidak, penurunan prestasi Arsenal selalu melibatkan Oezil dan pergantian pelatih. (Baca Juga: Tidak Ingin Dapat Masalah, Arteta Ingin Arsenal Berubah )

Menariknya, dalam sesi tanya jawab di media sosial twitter, Oezil sempat menjawab pertanyaan tentang situasi tim London tersebut. Menurut dia, seluruh pemain dan staf Arsenal merindukan kehadiran Arsene Wenger. "Dia benar-benar manajer yang fantastis, ya, dan juga seperti sosok ayah bagi saya dan banyak pemain lain. Saya pikir banyak orang di Arsenal benar-benar kehilangan dia," tutur Oezil.



Posisi Arteta sekarang makin terjepit. Kekalahan 1-4 dari Manchester City (Man City) di perempat final Piala Liga, dan posisi Arsenal di peringkat 15 klasemen sementara Liga Primer membuat arsitek tim asal Spanyol itu seperti makin mendekati pintu keluar dari Emirates Stadium. Spekulasi bahkan sudah banyak beredar tentang kandidat yang akan menggantikan posisi Arteta. Mulai dari Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri sampai Thomas Tuchel.

Hanya saja, nama Pochettino akan segera terhapus melihat perkembangan terakhir. Kans manajemen Arsenal mendapatkan jasa mantan pelatih Tottenham Hotspur sepertinya menipis setelah dikabarkan hampir pasti menjadi pengganti Tuchel di Paris Saint-Germain (PSG). Seperti diketahui, kerjasama Tuchel dan PSG baru saja berakhir pada Rabu (23/12),atau hanya beberapa jam setelah timnya menang 4-0 atas Racing Strasbourg di Ligue 1.

Situasi PSG ini membuat perburuan pelatih dari Arsenal berubah. Tidak menutup kemungkinan, bukan Pochettino atau Massimiliano Allegri yang akan menukangi The Gunners jika Arteta dipecat, tapi justru Tuchel. Jika ini terjadi tentu menjadi de javu dimana sebelumnya, Arsenal memiliki Emery yang pernah menukangi PSG.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top