Target Thiem : Gelar Grand Slam dan Peringkat 1 Dunia

Jum'at, 25 Desember 2020 - 19:47 WIB
loading...
Target Thiem : Gelar Grand Slam dan Peringkat 1 Dunia
Dominic Thiem
A A A
LICHTENWOERTH - Dominic Thiem ternyata tidak hanya ingin menambah gelar Grand Slam pada musim 2021. Petenis asal Austria itu ternyata juga ingin membuktikan dirinya juga layak menjadi petenis nomor satu dunia .

Thiem sekarang menjadi saingan paling berbahaya bagi Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic dalam setahun terakhir. Dia berhasil mencetak 16 kemenangan atas ketiga petenis terbaik dunia tersebut. Bahkan, petenis berusia 28 tahun ini mampu menunjukannya dengan merebut gelar Grand Slam di Amerika Serikat Terbuka 2020.

Baca juga : Sejarah Lahirnya Laga Boxing Day di Liga Primer, Beserta Jadwalnya

Tidak hanya itu, Thiem juga nyaris mengakhiri musim dengan gelar juara, andaikan dirinya mampu menang dari petenis Rusia, Daniil Medvedev di laga pamungkas ATP Finals 2020. Namun, kekalahan itu tidak membuatnya kecewa, karena dirinya masih bisa menyelesaikan musim di peringkat tiga besar dunia untuk pertama kali dalam kariernya.

Dengan penampilan impresifnya itu, Thiem pun semakin optimistis dengan penampilannya dan percaya diri bisa kembali meraih gelar mayor pada 2021. Selain itu, menjadi nomor satu dunia juga ada dalam daftar keinginan Thiem tahun depan. Namun, memenangkan turnamen besar tentu menjadi target utamanya.

Baca juga : Timnas Indonesia U-19 Bisa Dimanfaatkan untuk Piala Asia U-23 2022

“Saya memulai musim dengan mencapai final di Australia Terbuka dan mengakhiri tahun di partai puncak ATP Finals di London. Tapi memenangkan gelar di AS Terbuka pada pertengahan September adalah puncaknya. Saya suka trofi ini, itulah mengapa saya menyebut tujuan saya untuk 2021, ingin memenangkan gelar Grand Slam lagi, itu prioritas nomor satu saya,” kata Thiem dilansir tennisworld.

Meski akan merayakan Natal bersama keluarganya di kampung halamannya, Lichtenwoerth, Austria, Thiem mengakui tidak akan lama menjalani liburan itu. Dia menyatakan tidak ada waktu untuk menjalani istirahat dan mengatakan tetap melakukan latihan kebugaran fisik di hari Natal. Setelah tahun baru, dia akan menjalani permainan tenis lebih intensif.

Baca juga : Pochetino Reuni dengan Erikssen di PSG?

“Pada 13 Januari saya akan terbang ke Melbourne, dan selama karantina dengan peraturan yang ketat saya akan memulai penyempurnaan. Tapi sekarang saya ingin nikmati Natal terlebih dulu," ungkap Thiem.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)