Selain Steven Gerrard, Ini Pelatih Liverpool Jika Klopp Pergi

Jum'at, 25 Desember 2020 - 21:50 WIB
loading...
Selain Steven Gerrard, Ini Pelatih Liverpool Jika Klopp Pergi
Xabi Alonso saat masih berseragam Liverpool./foto/liverpoolfc.com
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memang sedang menikmati periode terbaik bersama Juergen Klopp yang sukses mempersembahkan empat gelar prestius termasuk mengakhiri dahaga 30 tahun saat menjuarai Liga Primer, musim lalu. Namun, The Reds dikabarkan mempersiapkan dengan matang suksesor pelatih Jerman tersebut.

Menurut Liverpoolecho, petinggi klub telah memiliki daftar pelatih yang diinginkan, salah satunya mantan gelandang andalan mereka periode 2004-2009, Xabi Alonso . Saat ini, Pria berusia 39 tahun tersebut menangani tim B Real Sociedad, setelah menangani Real Madrid U-14 di musim 2018-19. Berlabel sebagai salah satu pelatih muda paling menjanjikan, nama Alonso jelas dipertimbangkan Liverpool.

Apalagi pada 2011 lalu, Dia mengaku kepada The Times bahwa Liverpool adalah klub yang sangat dicintainya karena memiliki pengalaman berkesan. Bersama The Reds, Alonso sukses mempersembahkan FA Cup: 2005–06, Community Shield: 2006, Liga Champions: 2004–05 dan Super Eropa: 2005. Kenangan indah di masa lalu membuat Alonso mengaku sangat merindukan atmosfer magis di Anfield Stadium. "Semoga saya dapat menyampaikan kepada putra saya apa arti Klub Sepak Bola Liverpool dan betapa istimewanya itu, karena dia lahir di sana dan dia akan mengunjunginya di masa depan," ungkap Alonso dilansir thesun.co.uk.

Pengaruh positif yang diberikan Alonso di Sociedad dijelaskan penulis sepak bola Spanyol, Colin Millar saat tampil di podcast Blood Red. Dia menilai mantan gelandang tim nasional Spanyol tersebut berkontribusi besar terhadap perkembangan pemain-pemain muda yang tampil untuk tim utama Sociedad di Primera Liga musim ini. Millar meyakini, pengalaman saat ditangani pelatih-pelatih top saat masih aktif bermain telah memperkaya kualitas gaya kepelatihan Alonso.

"Selalu jelas ketika melihat Alonso bermain, dia bisa pindah ke dunia kepelatihan karena kecerdasannya. Dia pernah ditangani oleh pelatih-pelatih top dengan gaya berbeda yakni Rafa Benitez, Pep Guardiola, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Alonso tentu mengambil sedikit ilmu dari para pelatih tersebut,” terang Millar. ( )

Bukan hanya Liverpool, mantan klub yang pernah diperkuat Alonso lainnya, Bayern Muenchen juga menaruh minat. Die Roten menilai potensi mantan pemainnya periode 2014-2017 tersebut sangatlah besar. Kalaupun tidak mendapatkan Alonso, Liverpool masih memiliki kandidat pengganti Klopp yang tidak kalah oke. The Reds turut mempertimbangkan Julian Nagelsmann (RB Leipzig) serta mantan kapten mereka Steven Gerrard (Glasgow Rangers). “Dia (Alonso) akan menjadi pelatih yang mungkin menarik bagi FC Bayern di masa depan,” terang CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)