Ini Lima Penyerang Terbaik Serie A di Tahun 2020

Jum'at, 25 Desember 2020 - 23:58 WIB
loading...
Ini Lima Penyerang Terbaik Serie A di Tahun 2020
(Kiri ke kanan) Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, Ciro Immobile, Papu Gomez/Foto/google
A A A
MILAN - Tahun 2020 penuh dengan kejutan. Pandemi virus corona membuat dunia sepak bola terhenyak. Tak hanya jadwal kompetisi berantakan, fans juga dilarang datang ke stadion. Namun, hidup harus terus berjalan, pun sepak bola. Di tengah keterbatasan, tetap ada kegiatan dan tentunya ada sosok berpengaruh dalam tim sepanjang 2020.

Italia sebagai negara yang juga dikenal dengan sepak bolanya mendapat dampak cukup serius. Meski begitu, kompetisi yang sempat tertunda untuk sementara waktu bisa kembali dengan penerapan sejumlah protokol yang cukup ketat. ( ).

Persaingan antarklub di kompetisi Liga Italia pun kembali tersaji. Juventus sebagai juara bertahan mendapat perlawanan ketat dari berbagai tim penantang gelar seperti AC Milan dan Inter Milan. ( ).

Sejumlah pemain juga jadi sorotan berkat performa apik mereka sejak awal musim. Tak hanya kontribusi gol, kehadiran para penyerang ini juga berdampak pada tim dan memberi perubahan. ( ).

Melansir dari laman Sportskeeda, Jumat (25/12/2020), berikut lima penyerang terbaik Serie A Italia di tahun 2020.

1. Cristiano Ronaldo - Juventus

Cristiano Ronaldo terus menunjukkan peran pentingnya di lapangan hijau untuk Juventus. Penyerang asal Portugal itu jadi sosok yang membangkitkan mental para pemain ketika Bianconeri terpuruk.

Ronaldo telah menjadi pemain terpenting Juventus tahun ini. Mantan bintang Real Madrid itu mencetak 31 gol dalam 33 pertandingan saat Juventus memenangkan gelar juara Serie A musim lalu. Sementara musim ini, Ronaldo telah mencetak 12 gol untuk skuad besutan Andrea Pirlo.

2. Romelu Lukaku - Inter Milan

Romelu Lukaku sempat mengalami masa-masa sulit bersama Manchester United. Hal tersebut yang membuat sang pemain pada akhirnya memutuskan hengkang ke Inter Milan pada Agustus 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)