Digaji Rp4,1 Miliar Per Pekan, Penampilan Willian di Arsenal Bikin Muak

Sabtu, 26 Desember 2020 - 10:01 WIB
loading...
Digaji Rp4,1 Miliar Per Pekan, Penampilan Willian di Arsenal Bikin Muak
Digaji Rp4,1 Miliar Per Pekan, Penampilan Willian di Arsenal Bikin Muak. Foto: Daily Mail
A A A
LONDON - Sejak pindah dari Chelsea ke Arsenal , Willian belum memberi kontribusi nyata untuk tim. Padahal, Willian merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di kubu Meriam London.

Winger 32 tahun asal Brasil itu diboyong Arsenal dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan status free. Namun, setiap pekan Arsenal membayarnya 220 ribu pound atau setara Rp4,1 miliar.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Menurut catatan SINDOnews, Willian merupakan pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Arsenal- setelah Mesut Oezil (350 ribu pound per pekan). Namun, kontribusi Willian di lapangan cuma bikin fans muak. (Baca Juga: 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal )

Sejak melakoni debutnya bersama Arsenal, Willian baru menyumbang satu assist dalam 15 pertandingan. Yang lebih mengkhawatirkan, Willian baru mencetak satu tembakan on target dalam 12 pertandingan terakhir.
Digaji Rp4,1 Miliar Per Pekan, Penampilan Willian di Arsenal Bikin Muak

“Hanya satu tembakan on target dalam 12 pertandingan, fans muak pada Willian, dan klub membayarnya 220 ribu seminggu,” tulis Daily Mail, Sabtu (26/12/2020).

Willian semakin disorot karena Arsenal akan menjamu Chelsea di Stadion Emirates, London, Minggu (27/12/2020) dini hari waktu Indonesia. Sebagian berpendapat laga ini harus jadi pembuktian kualitas Willian- namun tak sedikit yang berpikir sebaliknya.

Mantan pemain Arsenal sendiri misalnya, Paul Merson, mendesak Mikel Arteta agar tidak memainkan Willian di laga kandang kotra Chelsea. Merson berpikir bahwa Willian sudah kehilangan kemampuan.

“Dulu saya penggemar berat Willian di Chelsea, tapi sekarang dia adlah bayangan dari dirinya yang dulu. Saya tidak berpikir Arsenal akan memainkannya (lawan Chelsea, red)” kata Merson. (Lihat Grafis: 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal )
Digaji Rp4,1 Miliar Per Pekan, Penampilan Willian di Arsenal Bikin Muak
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)