Franco Morbidelli Ungkap Rahasia Suksesnya Musim Ini

Sabtu, 26 Desember 2020 - 21:46 WIB
loading...
Franco Morbidelli Ungkap Rahasia Suksesnya Musim Ini
Franco Morbidelli membuat kejutan di GP Valencia./foto/motogp.com
A A A

ROMA - Franco Morbidelli ternyata memiliki motto dalam hidupnya dalam menggapai kesuksesan seperti yang diraihnya pada MotoGP 2020 . Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengatakan lebih banyak latihan, dibandingkan lebih banyak berpesta. Pada tahun ini, Morbidelli berhasil lima kali naik podium, termasuk tiga balapan diakhiri dengan kemenangan.

Rider asal Italia itu menjadi pembalap Yamaha terbaik pada MotoGP 2020, meski dia mengendarai motor Yamaha YZR-M1 buatan 2019, namun Morbidelli mampu meningkatkan performanya. Akan tetapi, Morbidelli mengatakan itu bukan menjadi satu-satunya alasan dirinya meraih kesukesannya itu. ( )

“Saya menemukan sesuatu dalam diri saya yang tidak saya ketahu. Saya menyukainya. Bahkan dalam tes musim dingin, saya merasa lebih baik dengan motor itu. Saya bisa membalap lebih agresif dan saya merasa lebih baik dengan apa yang saya lakukan dengan motor,” kata Morbidelli dilansir motorsport-total.

Pada MotoGP 2019, Morbidelli berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya Fabio Quartararo. Kondisi itu yang membuatnya orang-orang di sekitarnya berpikir tentang apa yang bisa dia lakukan dengan lebih baik pada musim dingin lalu. Hasilnya, pembalap berusia 26 tahun itu justru menjalani lebih cermat di bandingkan partnernya itu.

Pembalap yang memiliki ibu berdarah Brasil, ayah dari Italia ini, memang dinilai sebagai pembalap pekerja keras. Hal itu dikatakan oleh rekan barunya, Valentino Rossi. Dia mengatakan moto dari Morbidelli adalah kurangi berpesta, dan perbanyak latihan. “Franco Morbidelli berlatih sangat keras tahun ini.

Mungkin alasanya karena dia siap untuk berlari pada pukul 09.00 setiap hari,” ujar Morbidelli. “Dia dalam kondisi sangat baik, dan sangat penting. Dia tenang dan pembalap yang sangat serius. Anda harus mengendarai Yamaha seperti yang diinginkannya,” paparnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)