Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea; Beban Arteta

Sabtu, 26 Desember 2020 - 23:55 WIB
loading...
Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea; Beban Arteta
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bisa mengalahkan Chelsea pada lanjutan Liga Primer yang bertajuk Boxing Day akan menjadi obat terbaik bagi pasukannya. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal , Mikel Arteta mengatakan bisa mengalahkan Chelsea pada lanjutan Liga Primer yang bertajuk Boxing Day akan menjadi obat terbaik bagi pasukannya. Itu dapat memulihkan kepercayaan diri The Gunners yang musim ini cukup menderita.

( Cetak 50 Gol bagi MU di Liga Primer, Rashford Ikuti Jejak Ronaldo dan Rooney )

Arsenal saat ini menempati posisi 14 klasemen sementara Liga Primer lantaran baru meraih 14 poin dari 14 laga. Meriam London kini hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi. Ini terjadi karena mereka belum pernah menang selama tujuh laga terbarunya, yakni dua imbang dan lima kalah.

Pada laga terakhirnya di Liga Primer, Arsenal dihajar Everton 1-2. Karena itu, Arteta menilai duel kontra Chelsea di Emirates Stadium menjadi momen tepat untuk menyudahi periode buruk tersebut dan sekaligus memulihkan reputasi.

“Anda harus bisa membuat para pemain tetap berpikiran positif dan mencoba untuk tidak saling menyalahkan. Hal terbaik yang harus dilakukan dalam situasi seperti ini adalah tetap memiliki kemungkinan untuk keluar dari keterpurukan,” ucap Arteta, dilansir skysport.

Artinya, ini menjadi tanggung jawab Hector Bellerin, Granit Xhaka dan Alexandre Lacazette yang akan diturunkan sebagai starter. Ya, pada laga kandang itu, Arteta menggunakan formasi satu penyerang, yakni 3-4-2-1.

( Dua Kali Memimpin, Man United Harus Puas Berbagi Angka dengan Leicester City )

Sementara, pelatih Chelsea, Frank Lampard memakai skema 4-3-3. Timo Werner, Tammy Abraham dan Christian Pulisic mengisi lini depan. Lalu N’Golo Kante bertugas sebagai gelandang, dan Thiago Silva akan melindungi Edouard Mendy yang dipilih sebagai kiper.

Susunan Pemain
Arsenal: 3-4-2-1
Leno; Holding, Mari, Tierney; Bellerin, Elneny, Xhaka, Saka; Smith-Rowe, Martinelli; Lacazette
Pelatih: Mikel Arteta

Chelsea: 4-3-3
Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kovacic, Kante, Mount; Pulisic, Abraham, Werner.
Pelatih: Frank Lampard
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3385 seconds (0.1#10.140)