Punya Kans Bela Yamaha di MotoGP 2021, Crutchlow Berharap Tidak Ada yang Cedera

Minggu, 27 Desember 2020 - 03:30 WIB
loading...
Punya Kans Bela Yamaha di MotoGP 2021, Crutchlow Berharap Tidak Ada yang Cedera
Cal Crutchlow yang akan bekerja sebagai pembalap penguji Yamaha di MotoGP 2021 punya kans menjalani balapan secara resmi. Dia lalu memberi respon. Foto: BikesRepublic
A A A
LESMO - Cal Crutchlow yang akan bekerja sebagai test rider atau pembalap penguji Yamaha di MotoGP 2021 punya kans menjalani balapan secara resmi. Terkait hal itu, Crutchlow akhirnya memberi komentar.

( Franco Morbidelli Ungkap Rahasia Suksesnya Musim Ini )

Crutchlow mengaku sebenarnya tidak ingin mendapatkan kesempatan untuk menjalani balapan di MotoGP 2021. Sebab, itu dipastikan ada satu pembalap Yamaha yang mengalami masalah, baik soal kesehatan atau lainnya, hingga tidak bisa menjalani balapan.

Crutchlow sendiri sangat berharap semua rencana Yamaha bisa berjalan mulus di MotoGP 2021. Semua pembalap diharapkan bisa terus berada dalam kondisi bugar.

“Tentu saja, saya tidak ingin itu (menggantikan pembalap Yamaha di MotoGP 2021) karena kami tidak ingin seorang pembalap cedera atau tidak dapat membalap karena alasan lain,” ujar Crutchlow, dikutip Paddock GP, Minggu (27/12/2020).

Tapi, jika akhirnya Crutchlow terpaksa tampil untuk menggantikan seorang pembalap, dia memastikan akan berada dalam kondisi siap. Pembalap asal Inggris itu menjamin bakal bekerja sebaik mungkin.

Crutchlow ingin mempersembahkan yang terbaik kepada Yamaha yang sudah memberi kepercayaan kepadanya untuk berkarier sebagai test rider. Pekerjaan ini sendiri didapatnya setelah memilih pensiun dari MotoGP di penghujung musim 2020.

Yamaha sendiri harus mencari test rider baru karena enggan memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo. Sebab, pembalap asal Spanyol itu gagal menunjukkan kinerja apik di MotoGP 2020.

“Tapi ya, itu bagian dari kontrak saya. Tetapi tidak 100% pasti apakah ini akan terjadi. Itu juga tergantung kemauan Yamaha untuk menggantikan pembalapnya. Kita lihat nanti,” lanjutnya.

( Saat Valentino Rossi Menilai Rivalnya di MotoGP )

“Saya pasti akan berusaha menjaga kebugaran dan kecepatan saya dengan motor. Dan saya pikir kami akan menguji sepanjang musim sehingga kami bisa tetap aktif,” tukas Crutchlow.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)