Liverpool Juara Saat Pandemi, Klopp: Tahun Ini Mungkin Seperti Sampah

Minggu, 27 Desember 2020 - 20:01 WIB
loading...
Liverpool Juara Saat Pandemi, Klopp: Tahun Ini Mungkin Seperti Sampah
Liverpool Juara Saat Pandemi, Klopp: Tahun Ini Mungkin Seperti Sampah. Foto: thisisanfield.com
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp membuat komentar menarik saat ditanya soal gelar Liga Inggris yang dimenangkan saat pandemi virus corona. Pelatih Liverpool menyebut tahun ini mungkin seperti sampah.

Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun pada Juli 2020, tepatnya saat virus corona (Covid-19) melanda dunia. Momen bersejarah itu dirayakan tanpa kehadiran suporter karena mencegah penularan virus.

Dalam wawancara akhir tahun yang dimuat Liverpool Echo, Klopp mengenang kembali momen tersebut. Perasaan bercampur aduk langsung melanda pelatih asal Jerman tersebut. (Baca Juga: Fabinho Beber Target Liverpool Pertahankan Gelar Liga Inggris )

“Orang-orang bilang pada saya ‘Ya Tuhan, Anda adalah juara di tahun 2020 ketika tidak ada yang bisa merayakan’ -tapi saya berpikir sebaliknya,” kata klopp.

“Bisakah Anda membayangkan tahun ini seperti dulu (Suporter boleh memenuhi stadion, red) dan (Liverpool, red) tidak menjadi Juara? Maka tahun ini akan benar-benar seperti sampah,” lanjut Klopp.

Bagi Klopp, Liverpool telah melewati tahun-tahun yang sulit dari mitos kutukan di Premier League, pandemi, badai cedera, hingga ketidakhadiran suporter di Stadion Anfield. Kendatipun demikian, The Reds berhasil melewatinya dengan baik.

“Bagi saya, kami telah membuat beberapa sorotan di tahun yang sangat sulit ini. Tahun depan tentu kami ingin lebih baik lagi.” tutup Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)