Pembalap Tertua Kedua, Aleix Espargaro Tak Gentar Rider Muda

Minggu, 27 Desember 2020 - 20:47 WIB
loading...
Pembalap Tertua Kedua, Aleix Espargaro Tak Gentar Rider Muda
Pembalap Aprilia Aleix Espargaro. foto : motogp
A A A
LA MASSANA - Aleix Espargaro akan menjadi pembalap tertua kedua di atas lintasan setelah Valentino Rossi yang merayakan ulang tahun yang ke-42 pada 16 Februari mendatang. Sebelumnya, ada dua rider lainnya yang berusia di atas 30 tahun yakni Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

Rider Tim Aprilia itu lahir pada 30 Juli 1989 dan akan berusia 31 tahun saat musim dimulai di Qatar, 28 Maret nanti. Pembalap Spanyol itu bahkan berpotensi menjadi pembalap tertua jika Rossi memutuskan pensiun akhir musim depan.

Baca juga : Alex Marquez Pesimistis Kalender MotoGP 2021 Sesuai Jadwal

“Jika Anda bertanya kepada pembalap yang lebih tua, dia akan selalu menjawab: 'Saya merasa lebih baik dari sebelumnya dalam karir saya. Dalam kasus seperti ini, saya benar-benar merasakannya. Saya merasa sangat bugar dan tidak pernah seperti sekarang (64-65 kilogram). Dalam dua atau tiga tahun terakhir saya telah mengubah pola makan dan metode pelatihan saya,” kata Espargaro dilansir motorsport-total.

Espargaro telah menyiapkan fasilitas1 kebugaran yang luas di ruang bawah tanah rumahnya di Andorra. Dia juga seorang pengendara sepeda yang memiliki semangat dan menempuh jarak yang tak terhitung jumlahnya dalam setahun. Bukan hanya itu, kakak dari rider Repsol Honda Pol Esparago ini, adalah salah satu pembalap terkuat di atas lintasan.

Baca juga : Menimbang Casey Stoner dan Rossi, Siapa Terhebat versi Dovizioso?

Espargaro juga menjalani kehidupan yang santai dan tenang jauh dari dunia MotoGP. “Saya memiliki keluarga impian. Tidak mudah bagi saya untuk berpisah dari mereka. Itu mungkin hal yang paling sulit,” paparnya.

Pada usia 25 tahun, Espargaro menikah dengan Laura Montero dan dikaruniai anak kembar yang lahir pada Juni 2018. Selama liburan Natal dan tahun baru, dia ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan keluarganya. “Yang mengganggu saya adalah jadwal MotoGP. Saya tidak suka dipisahkan dari keluarga saya. Tahun ini situasinya sulit,” paparnya.

Baca juga : Rossi Sebut Yamaha Tertinggal dari Kompetitor di MotoGP

Yang jelas, Espargaro berada dalam kondisi bagus dalam tiga musim terakhir. Dia pun semakin percaya diri dapat membawa timnya menembus lima besar. “Saya merasa memiliki tiga tahun yang baik dalam diri saya. Saya ingin membuktikan bahwa saya cepat dan bahwa saya bisa membawa Aprilia ke 6 besar. Itu tujuan saya,” ucap pembalap yang memiliki kontrak bersama Aprilia sampai 2022.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)