Nyaris Kalah, West Ham Tahan Brighton di London Stadium

Minggu, 27 Desember 2020 - 23:28 WIB
loading...
Nyaris Kalah, West Ham Tahan Brighton di London Stadium
West Ham United harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 saat menjamu Brighton & Hove Albion di matchday ke-15 Liga Primer 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LONDON - West Ham United harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 saat menjamu Brighton & Hove Albion di matchday ke-15 Liga Primer 2020/2021 di London Stadium. Tuan rumah sempat dua kali tertinggal, namun bisa bangkit untuk menyamakan kedudukan.

( Gol Cepat Bamford Bantu Leeds United Kalahkan Burnley )

Laga dimulai dengan Brighton yang mencoba menguasai bola dan mendikte jalannya permainan. Baru lima menit laga berjalan, Neal Maupay sudah menebar ancaman menggunakan tendangan spekulatifnya. Akan tetapi, upaya tersebut masih bisa digagalkan oleh pemain West Ham.

Kebuntuan baru terpecah di menit ke-44. Neal Maupay membawa Brighton unggul 1-0. Maupay yang berada di dalam kotak penalti sebenarnya berniat memberikan umpan pendek kepada rekan setimnya.

Kendati demikian, bola dipotong oleh bek West Ham. Sayangnya, potongan tersebut tidak sempurna sehingga bola memantul kembali ke Maupay. Sambil berputar, Maupay pun melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di dalam gawang Lukasz Fabianski.

West Ham selaku tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60. Manuel Lanzini memberikan umpan manis yang kemudian disambut oleh Benjamin Johnson. Papan skor pun berubah menjadi 1-1.

Hanya saja, 10 menit berselang, Brighton mendapatkan keunggulannya kembali. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Leandro Trossard, bola melambung di atas kotak penalti West Ham.

Tak ada pemain West Ham yang menghalau laju bola, termasuk Soucek yang gagal menghalau bola dengan sundulannya. Si kulit bundar kemudian sampai kepada Lewis Dunk dan sang kapten menceploskannya ke dalam gawang menggunakan dadanya. Brighton memimpin 2-1.

( Gelandang Man City Phil Foden Masuk Radar Pelatih Madrid )

Meski tertinggal lagi, namun West Ham tak menyerah. Pada menit ke-82 The Hammers kembali menyamakan skor. Soucek menjebol gawang Brighton menggunakan sundulannya dan mengubah kedudukan menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
West Ham United: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Mark Noble, Ben Johnson; Sebastian Haller.
Pelatih: David Moyes

Brighton & Hove Albion: Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Solly March, Yves Bissouma, Adam Lallana, Dan Burn; Leandro Trossard, Neal Maupay; Danny Welbeck.
Pelatih: Graham Potter
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)