Demi Khabib Kembali, McGregor Rayu Bos UFC dan Abdelaziz

Senin, 28 Desember 2020 - 05:02 WIB
loading...
Demi Khabib Kembali, McGregor Rayu Bos UFC dan Abdelaziz
Conor McGregor sekuat tenaga memaksa Khabib Nurmagomedov kembali/Foto/asiatimesnya.
A A A
DUBLIN - Conor McGregor sekuat tenaga 'memaksa' petarung Rusia Khabib Nurmagomedov menyudahi masa pensiunnya. Bintang UFC asal Irlandia itu punya cara jitu untuk mewujudkan hasratnya, yakni dengan meminta bantuan kepada Presiden UFC Dana White dan manajer The Eagle Ali Abdelaziz.

Khabib pensiun pada Oktober lalu usai menghajar Justin Gaethje . Dia meninggalkan Oktagon (arena bertarung UFC) hanya beberapa bulan setelah sang ayah sekaligus pelatihnya Abdulmanap meninggal dunia. (Baca juga: Tercengang Transformasi Conor McGregor, Justin Bieber: Bro, Kamu seperti Superhero! ).

Keputusannya disayangkan banyak pihak. Sebab masih banyak petarung yang ingin menghadapinya, termasuk McGregor.

McGregor itu ingin menuntaskan dendam setelah pada 2018 silam dikalahkan Khabib. Untuk mewujudkan misi, McGregor bakal meminta bantuan White dan Ali untuk membujuk The Eagle kembali ke Oktagon. (Baca juga: Kaleidoskop 2020: Kepak Sayap Si Elang Khabib Nurmagomedov ).

“Saya, Dana, Ali, akan mewujudkannya,” kicau McGregor di Twitter , Minggu (27/12/2020).

White sudah mengatakan akan berbicara empat mata dengan Khabib. Pertemuan akan dilakukan 23 Januari 2021 mendatang bersamaan dengan pertarungan jilid dua McGregor kontra Dustin Poirier. (Baca juga: Kembalinya Khabib Nurmagomedov Ke UFC gara-gara George St-Pierre! ).

Khabib sebelumnya mengatakan tergiur untuk comeback asal bayaran yang ditawarkan mencapai 100 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,4 triliun plus mendapat restu sang ibunda.

Satu lagi. Khabib kabarnya hanya tergoda kembali ke UFC jika yang dihadapinya adalah sang idola, Georges St-Pierre (GSP). Hal itu disampaikan pelatih sekaligus teman dekat The Eagle, Daniel Cormier.

"Seperti yang Anda katakan, Khabib Nurmagomedov hanya mencoba untuk membuat sejarah. Dan itu adalah kemenangan atas Georges St-Pierre," kata Cormier kepada MMA Fighting.

“Jika dia bertarung dan mengalahkan GSP, itu menambah nilai Khabib sebagai petarung," ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9990 seconds (0.1#10.140)