Timnas Indonesia U-19 Tiba di Spanyol Setelah Terbang 18 Jam

Senin, 28 Desember 2020 - 01:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19 Tiba di Spanyol Setelah Terbang 18 Jam
Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Kali ini, Spanyol dipilih sebagai lokasi TC berikutnya. Foto: pssi
A A A
BARCELONA - Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Kali ini, Spanyol dipilih sebagai lokasi TC berikutnya setelah sebelumnya berlatih dan menjalani uji coba di Kroasia.

( Gelandang Man City Phil Foden Masuk Radar Pelatih Madrid )

Para penggawa Timnas Indonesia U-19 tiba di Barcelona, Spanyol pada Minggu (27/12/2020) pukul 10.30 waktu setempat. Setelah sampai di Bandara Internasional Barcelona, El Prat, tim melanjutkan perjalanan darat ke Taragona selama setengah jam.

Perjalanan dari Jakarta ke Barcelona sendiri menghabiskan waktu selama 18 jam. Namun, para pemain sempat transit di Istanbul, Turki. Adapun suhu udara di Spanyol saat ini berkisar 8-10 derajat celcius.

Dalam perjalanan kali ini, rombongan Timnas Indonesia U-19 dipimpin Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Sedangkan pelatih Kepala, Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021.

Ini karena Shin Tae-yong masih harus memimpin latihan Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games di Jakarta. Meski begitu, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto menyatakan para pemain siap memberikan yang terbaik selama menjalani TC di Spanyol.

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat. Kemudian rencananya kami akan menjalani latihan di lapangan,” ujar Nova, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh program Timnas U-19. Selama disini (Spanyol) para pemain akan bekerja keras dan berjuang demi hasil yang maksimal," lanjutnya.

Piala Dunia U-20 2021 yang akan diikuti Timnas Indonesia U-19 memang sudah resmi dibatalkan oleh FIFA. Akan tetapi, Garuda Muda masih akan tampil di ajang Piala Asia U-19 2020 yang bakal digelar pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Maka dari itu, program TC tetap dilanjutkan untuk meningkatkan kualitas tim. Selama berada di Spanyol, David Maulana dan kawan-kawan juga akan melakoni sejumlah laga uji coba.

( Catat Penyelamatan Terbanyak, Kiper Ini Belajar dari De Gea )

“Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC disini. Soal cuaca memang di sini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi,” ujar David Maulana.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)