Kalahkan Messi dan Salah, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Abad Ini

Senin, 28 Desember 2020 - 01:40 WIB
loading...
Kalahkan Messi dan Salah, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Abad Ini
Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini yang diselenggarakan Dubai Globe Soccer Awards. Dia mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah. Foto: reuters
A A A
DUBAI - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini yang diselenggarakan Dubai Globe Soccer Awards, Minggu (27/12/2020) sore waktu setempat. Striker Juventus itu mengalahkan rival abadinya Lionel Messi.

( Tottenham Harus Rela Terpeleset di Kandang Wolverhampton )

Ronaldo berhasil memborong segudang trofi di level timnas dan klub sejak melakukan debut profesional pada 2002. Belum lagi sejumlah penghargaan indivisu, termasuk yang terbaru sebelumnya adalah Kaki Emas.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United (MU) itu berhasil menjuarai liga domestik di tiga negara berbeda yakni Inggris, Spanyol dan Italia. Kemudian CR7 berhasil meraih lima trofi Liga Champions.

Prestasinya bersama Timnas Portugal juga cukup membanggakan. Ronaldo mampu membawa pulang Piala Eropa serta trofi Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League).

Sederet prestasi tersebut yang membuat namanya pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini. Selain Messi (Barcelona), CR7 juga mengalahkan Mohamed Salah (Liverpool).

( Kebobolan di Akhir Laga, Buyarkan Kemenangan Liverpool )

Sementara itu striker Bayern Munchen Robert Lewandowski berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik 2020. Kemudian Real Madrid sebagai klub terbaik abad ini.

Berikut daftar pemenangan Globe Soccer Awards:
Pemain terbaik abad ini: Cristiano Ronaldo
Pemain terbaik 2020: Robert Lewandowski
Pelatih terbaik abad ini: Pep Guardiola
Pelatih terbaik 2020: Hansi Flick
Klub terbaik abad ini: Real Madrid
Klub terbaik 2020: Bayern Munchen
Agen terbaik abad ini: Jorge Mendes
Player Career Award: Iker Casillas dan Gerard Pique
Klub dengan gelar terbanyak di Timur Tengah: Al Ahly Pemain terbaik abad ini: Cristiano Ronaldo Pemain terbaik 2020: Robert Lewandowski Pelatih terbaik abad ini: Pep Guardiola Pelatih terbaik 2020: Hansi Flick Klub terbaik abad ini: Real Madrid Klub terbaik 2020: Bayern Munchen Agen terbaik abad ini: Jorge Mendes Player Career Award: Iker Casillas dan Gerard Pique Klub dengan gelar terbanyak di Timur Tengah: Al Ahly
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)