Pindah ke LCR Honda Alex Marquez Anggap Tantangan Menarik

Senin, 28 Desember 2020 - 04:30 WIB
loading...
Pindah ke LCR Honda Alex Marquez Anggap Tantangan Menarik
Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez sudah tak sabar untuk meramaikan MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu penasaran dengan rintangan yang akan dihadapi. Foto: Repsol Honda Team - Honda Racing Corporation
A A A
CERVERA - Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez sudah tak sabar untuk meramaikan MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu penasaran dengan rintangan yang akan dihadapi bersama tim barunya.

( Meski Dimutasi ke Tim Satelit, Yamaha Tetap Minta Rossi Kembangkan YZR-M1 )

Alex merasa perpindahannya ke tim satelit Honda itu sebagai sebuah tantangan untuk membuat dirinya menjadi lebih baik lagi. Dia sama sekali tidak menilai dengan hijrah dari tim pabrikan Honda ke LCR sebagai penurunan karier.

Rider berusia 24 tahun itu memilih untuk berpikir positif bahwa semua itu adalah langkah untuknya ke jenjang yang lebih baik lagi. Jadi, Alex sangat menyambut perubahan statusnya dan menerima tantangan baru yang akan diterimanya pada musim keduanya di kelas MotoGP.

“Menurut saya perubahan tim (dari Repsol Honda ke LCR Honda) akan sangat bagus untuk saya. Atau seperti itulah yang saya harapkan,” ungkap Alex, melansir dari Marca.

“Itulah mengapa saya menerima tantangan ini (pindah ke LCR Honda). Saya selalu berkata kepindahan ini bukanlah sebuah langkah mundur, melainkan sebuah langkah ke samping, untuk melanjutkan pelatihan,” lanjutnya.

Alex juga merasa kepindahannya ke LCR Honda mungkin jadi salah satu jalan untuk memaksimalkan potensinya. Wakil Spanyol itu enggan menganggap kepindahannya itu sebagai hal memalukan.

Alex menganggap hanya pindah ke samping untuk menemukan komposisi terbaiknya di MotoGP. Dia percaya di LCR Honda, bisa lebih memahami kinerja motor RC213V dan dapat semakin cepat di lintasan.

Dia pun berjanji akan bekerja lebih giat lagi agar bisa menjadi pembalap yang sempurna hingga pantas bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

( Doakan Marquez Cepat Pulih, Vinales: Dia Memotivasi Anda untuk Lebih Cepat )

“Agar saya bisa semakin menjadi pembalap yang sempurna. Masih ada banyak hal yang mesti saya pelajari. Saya pikir saya kini sudah berada di tempat yang tempat untuk melanjutkan itu semua,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)