Preview Brighton & Hove Albion vs Arsenal: Menguras Tenaga, Bikin Frustrasi, Menyakitkan

Selasa, 29 Desember 2020 - 09:02 WIB
loading...
Preview Brighton & Hove Albion vs Arsenal:  Menguras Tenaga, Bikin Frustrasi, Menyakitkan
Pelatih Arsenal Mikel Arteta lebih banyak merenung melihat performa timnya musim ini/Foto/Guardian
A A A
BRIGHTON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta lebih banyak merenung melihat performa timnya musim ini. Meski menang atas Chelsea di laga Liga Primer 2020/2021 terakhir, namun The Gunners masih duduk hanya enam poin di atas zona degradasi. Tekadnya, Arsenal harus menang melawan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-16 di Amex Stadium, Selasa (29/12/20200 malam waktu lokal atau Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Arsenal mengalahkan Chelsea 3-1 pada Sabtu lalu, menghentikan rentetan tujuh pertandingan Liga Primer tanpa kemenangan. The Gunners di peringkat 15 dengan 17 poin dari 15 pertandingan. Itu hasil terburuk mereka pada tahap itu sejak 1974/1975(saat menang dikonversi menjadi tiga poin). ( ).

"Saya mempertanyakan diri saya sendiri setiap hari," kata Arteta. "Sejak saya tiba di sini, pertama-tama saya harus menganalisis dengan sangat baik apa yang terjadi, apa yang bisa dan tidak bisa kami lakukan. Jelas, dari segi hasil, dalam beberapa minggu terakhir kita semua menderita, saya menderita. Saya merasa sangat bertanggung jawab untuk itu."

"Ini menguras tenaga, membuat frustrasi dan menyakitkan,"ungkapnya. "Pada saat yang sama, saya tahu kami harus berjuang untuk kembali." ( ).

Semangat Arsenal dilarang kendur. Mereka wajib mempertahankan konsistensi saat melawan Brighton & Hove Albion. Konsistensi wajib dijaga jika ingin merangsek ke papan atas klasemen.

"Ini (kemenangan melawan Chelsea) sebuah awal, bukan? Kami membutuhkan itu dan kami perlu memberi penggemar sesuatu yang positif," kata bek Arsenal, Kieran Tierney dikutip dari laman resmi klub. "Kami mendapatkan beberapa hasil buruk musim ini. Jadi ini baru permulaan," ujarnya.

Misi pasukan Arteta mempertahankan konsistensi didukung statistik. Sebab di sisi lain performa Brighton sedang merosot.

Tim yang dijuluki The Seagulls itu tak pernah menang dalam enam pertandingan terkini di Liga Inggris. Mereka menelan dua kekalahan dan empat hasil imbang.

Tapi The Gunners tetap tak boleh sesumbar. Sebab Granit Xhaka dan kawan-kawan selalu kesulitan ketika bermain di markas Brighton. Buktinya, mereka tak pernah menang dalam lima laga tandang teranyar di kandang The Seagulls.

“Jika dalam kondisi terbaik hari Selasa, kami yakin bisa mendapatkan hasil bagus melawan Arsenal," tutur pemain Brighton, Ben White. “Kami ingin menjauhi degradasi. Kemenangan akan membantu kami melakukan itu," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)