Laga Lawan Manchester City Ditunda, Everton: Kami Minta Pengungkapan Penuh Informasi

Selasa, 29 Desember 2020 - 07:30 WIB
loading...
Laga Lawan Manchester City Ditunda, Everton: Kami Minta Pengungkapan Penuh Informasi
Everton meminta pengungkapan penuh dari semua informasi yang dikirimkan oleh Manchester City ke Premier League setelah pertandingan Senin (27/12/2020) ditunda / Foto: DailyMail
A A A
LIVERPOOL - Everton meminta pengungkapan penuh dari semua informasi yang dikirimkan oleh Manchester City ke Premier League setelah pertandingan Senin (27/12/2020) ditunda. Liga Primer Inggris mengonfirmasi empat jam sebelum kick-off yang dijadwalkan di Goodison Park bahwa pertandingan tidak akan dilanjutkan karena wabah virus corona di kamp City.

Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua anggota staf lainnya sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 , tetapi pertandingan Boxing Day City dengan Newcastle United masih berlangsung. Namun, City mengajukan permintaan untuk mengatur ulang pertandingan dengan Everton 48 jam kemudian menyusul peningkatan hasil tes positif COVID-19 yang diterima sebelumnya pada Senin, kemarin.

Dewan Liga Primer Inggris setuju untuk menjadwal ulang pertandingan sebagai tindakan pencegahan, dengan mengatakan kesehatan pemain dan staf menjadi prioritas. Tapi Everton sudah tak sabar menyambut penggemar di stadion kebanggaan mereka. (Baca juga: Lima Terpapar Covid-19, Laga Everton vs Manchester City Ditunda )

Karena itu, Everton mencoba untuk mencari penjelasan lebih lanjut mengapa pertandingan itu dibatalkan. (Baca juga: Barca Bokek, Messi Ragu Mampu Boyong Neymar )

"Klub Sepak Bola Everton menyesali penundaan pertandingan malam ini melawan Manchester City - tidak hanya untuk 2.000 penggemar yang akan hadir, tetapi untuk pendukung di Merseyside dan di seluruh dunia," demikian pernyataan resmi Everton dikutip dari laman klub, Selasa (29/12).

"Para pemain kami dipersiapkan untuk pertandingan, begitu pula staf tim dan semua orang di Goodison. Matchday adalah tanggal terpenting dalam kalender kami. Dan ini hari yang besar. Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta pengungkapan penuh semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Liga Primer sehingga klub dapat menjelaskan mengapa keputusan ini diambil."

Pertandingan hari Senin adalah pertandingan Liga Primer Inggris kedua yang ditunda karena wabah virus korona. Sebelumnya Newcastle United juga batal tampil di depan 2.000 penggemar melawan Aston Villa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)