Rossi Ogah Pensiun dari MotoGP, Mir: Hanya Kedepankan Amarah

loading...
Rossi Ogah Pensiun dari MotoGP, Mir: Hanya Kedepankan Amarah
Rossi harus menyadari bahwa generasi sudah banyak mengalami perubahan. Pengalaman saja tidak cukup untuk memenangkan balapan. Ini berkaca pada keberhasilan Joan Mir. Foto : Instagram/@valeyellow46
MALLORCA - Valentino Rossi akan menjalani tahun yang sangat krusial dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP . Ini berkaitan dengan keputusannya untuk tetap berada di lintasan pacuan kuda besi pada 2021 mendatang.

Selama menekuni dunia balap sejak 1996, sudah banyak generasi yang dihadapinya. Sekarang, dengan usia yang tidak muda lagi dia sekali lagi ingin membuktikan bahwa dirinya masih mampu bertarung dengan pembalap muda di lintasan MotoGP .

Tapi Rossi harus menyadari bahwa generasi sudah banyak mengalami perubahan. Pengalaman saja tidak cukup untuk memenangkan balapan. Ini berkaca pada keberhasilan Joan Mir . (Baca juga: Valentino Rossi Soroti Dua Kubu Jepang dan Eropa di Yamaha )

Mir keluar sebagai pemenang MotoGP pertamanya pada tahun ini. Dengan hanya merebut satu kemenangan dan enam podium, pembalap Spanyol itu mampu menggarisbawahi namanya sebagai pemenang.



Keberhasilan Mir menjadi bukti nyata bahwa MotoGP haus akan potensi pembalap muda. Lalu, kenapa Rossi masih memilih bertahan? (Baca juga: Suka Duka MotoGP 2020 versi Valentino Rossi )

"Generasi telah berubah dan pembalap yang lebih baik dan lebih kuat tiba. Itu adalah bagian dari kehidupan dan olahraga," cetus Mir dikutip dari Sport, Selasa (29/12/2020).

Mengenai keputusan Rossi bertahan, Mir mengaku tidak bisa berkata-kata. "Apa yang dilakukan adalah kemarahan. Beberapa orang mengatakan kepadanya 'pensiun sekarang', tetapi dia percaya pada dirinya sendiri, dia bersemangat tentang motor dan dengan sikap ini adalah normal bahwa dia berada di tempat dia sekarang dan telah memenangkan apa yang dia menangkan," imbuh Mir.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top