Pol Espargaro Minder Kalahkan Marquez

Selasa, 29 Desember 2020 - 18:03 WIB
loading...
Pol Espargaro Minder Kalahkan Marquez
Pol Espargaro mengaku minder mengalahkan Marc Marquez saat ia menjadi rekan setimnya di ajang MotoGP 2021 / Foto: Tuttomotoriweb
A A A
CATALUNYA - Pol Espargaro akan memulai petualangan barunya bersama tim Repsol Honda saat menjalani tes resmi pada Februari 2021 mendatang. Dia akan berada dalam kesulitan saat mengendarai RC213V.

Itu disebabkan lantaran Pol bakal kesulitan untuk membandingkan data telemetri. Karena itu, ia berharap rekan dan juga musuh bebuyutannya, Marc Marquez itu bisa kembali ke garasi sesegera mungkin. (Baca juga: Valentino Rossi Soroti Dua Kubu Jepang dan Eropa di Yamaha )

Sejak resmi bergabung dengan tim Honda, Pol tampak sibuk untuk menghabiskan waktu pelajari prototipe mesin RC213V. "Sepanjang tahun saya berada di belakang Honda menonton, berpikir, mengulas, menonton video serta menggali jutaan hal. Selain itu, kami di KTM terinspirasi dalam banyak hal oleh Honda karena ini adalah motor yang sangat mirip," ungkap Pol dikutip dari Onda Cero, Selasa (29/12/2020).

Ini akan menjadi pertaruhan besar buat Pol untuk mengejar gelar pertama di ajang MotoGP . Tujuannya sekarang adalah mencoba mendorong evolusi ke arah tuntutannya, membuat motor sedikit lebih mudah, sembari mengetahui bahwa kendali pengembangan tetap berada di tangan Marquez. (Baca juga: Ronaldo Ceritakan Momen Lucu ketika Anak Bungsunya Ketahuan Makan Cokelat )

"Saya menginginkan petualangan yang kuat setelah empat tahun mengembangkan motor di KTM. Apa yang lebih besar daripada menjadi yang terbaik, siapa Marc dan dengan motor terbaik di grid? Memang benar bahwa ada tahun-tahun yang lebih baik dan yang lainnya lebih buruk. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir dia telah memenangkan 80-70% kejuaraan dunia, jadi jelas semua pembalap ingin berada di sana, kami ingin belajar dari yang terbaik," ujar Pol.

Kehadiran Marquez terbukti menjadi hal mendasar bagi semua pembalap Honda, termasuk pendatang baru Pol. Baginya tantangan yang sebenarnya adalah berada di sampingnya dan menggali pengalaman dari The Baby Alien.

"Saya ingin belajar dari Marquez untuk melihat apa yang membuatnya berbeda dari orang lain dan mencoba untuk meningkatkan performa. Saya berharap dia akan segera pulih dan berada di jajaran Honda, karena dia benar-benar pembalap yang diperlukan untuk motor itu. Itulah yang membuatnya hebat, dan kembalinya Marc akan menjadi penting," imbuh Pol.

Disinggung apakah Pol dapat mengalahkan Marquez dan memenangkan gelar MotoGP tahun depan, dia mengaku minder. "Saya pikir saya bisa memenangkannya. Semua orang tahu bahwa sangat sulit mengalahkan Marc Marquez, tapi tidak ada yang mustahil," pungkas Pol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)