Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 Menyesal Tinggalkan Dortmund

Selasa, 29 Desember 2020 - 13:53 WIB
loading...
Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 Menyesal Tinggalkan Dortmund
Mario Gotze hijrah ke kompetisi Belanda, Eredivisie dan membela PSV Eindhoven. foto : dutchnews
A A A
EINDHOVEN - Mario Gotze mengungkapkan penyesalannya pernah meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan Bayern Munich . Dia menilai seharusnya tetap bertahan di Signal Iduna Park.

Seperti diketahui, Gotze pindah dari Dortmund yang dibelanya sejak 2009 ke Bayern dengan nilai transfer 33,5 juta poundsterling pada 2013. Sejatinya, kinerja Gotze bersama Die Roten era Pep Guardiola terbilang oke. Dia mencatatkan 114 penampilan, mencetak 36 gol dan memberikan 24 assist.

Baca juga : Jelang Manchester United vs Wolverhampton: Jangan Terlalu Terbuka!

Gotze bahkan mempersembahkan Bundesliga: 2013–14, 2014–15, 2015–16, DFB-Pokal: 2013–14, 2015–16, Super Eropa: 2013 dan Piala Dunia antarklub: 2013. Namun, Gotze merasa tidak berhasil memenuhi ekspektasi yang diberikan kepadanya sebagai pemain muda, dan dikirim kembali memperkuat Dortmund di periode keduanya (2016-2020).

Meski merasa senang sempat berseragam Bayern, Gotze mengakui bahwa dia melakukan peralihan terlalu cepat untuk pindah ke klub raksasa Bundesliga itu. Pemain yang berjasa membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut menilai seharusnya tinggal bersama Juergen Klopp di Dortmund lebih lama sebelum mengambil memutuskan pindah ke klub lain.

Baca juga : Preview Brighton & Hove Albion vs Arsenal: Menguras Tenaga, Bikin Frustrasi, Menyakitkan

Gotze menganggap Klopp sebagai salah satu orang terpenting dalam hidupnya dan berjasa besar dalam perkembangan karier sepakbolanya. Kesedihan Gotze semakin terasa karena saat kembali ke Dortmund, Klopp sudah pindah ke Liverpool.

“Saya ingin menantang diri sendiri, untuk mengetahui filosofi Pep Guardiola. Dengan Bayern, kami mencapai tiga semifinal Liga Champions dan Guardiola mengajari saya untuk melihat sepak bola dari posisi yang sangat berbeda di lapangan. Kalau dipikir-pikir, saya seharusnya tinggal lebih lama dengan Klopp, tapi jelas bukan kesalahan pergi ke Bayern,” ungkap Gotze dilansir dailymail.

Baca juga : Preview Manchester United vs Wolves: Sama-sama Baru Imbang

Kendati memiliki penyesalan di masa lalu, Gotze menatap kedepan. Gelandang 28 tahun tersebut mencoba bangkit dengan menerima pinangan klub Eredivisie, PSV Eindhoven, 6 Oktober lalu. Gotze diboyong secara gratis dan dikontrak dua tahun.

Keputusan hijrah ke Belanda terbukti tepat. Gotze perlahan menemukan ritme permainannya. Tercatat, dia telah mencetak empat gol dan memberikan tiga assist bagi klub besutan Roger Schmidt tersebut. Gotze berharap dapat terus meningkatkan performanya dan membawa PSV sukses.

Baca juga : Laga Lawan Manchester City Ditunda, Everton: Kami Minta Pengungkapan Penuh Informasi

“Di PSV, saya dengan cepat menemukan kembali bentuk permainan saya. Saya senang sekarang, saya sangat bahagia. Saya sangat suka di sini,” ujar Gotze.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)