Jelang Manchester United vs Wolverhampton: Jangan Terlalu Terbuka!

Selasa, 29 Desember 2020 - 10:03 WIB
loading...
Jelang Manchester United vs Wolverhampton: Jangan Terlalu Terbuka!
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mewaspadai Wolverhampton Wanderers/Foto/twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mewaspadai Wolverhampton Wanderers yang punya kualitas saat bentrok pada pekan ke-16 Liga Primer 2020/2021 di Old Trafford, Rabu (30/12/2020) pukul 03.00 WIB. Solskjaer tak ingin bermain terlalu terbuka melawan Wolves.

Man United menghasilkan performa terbaik Liga Primer ketika membantai Leeds United 6-2 pekan lalu, dengan Scott McTominay dan Bruno Fernandes masing-masing mencetak dua gol. Tetapi Solskjaer mengatakan United harus menghindari terlalu terbuka melawan Wolves. (Baca juga: Ini Alasan Messi Pilih Jadi Direktur Olahraga Ketimbang Pelatih Saat Pensiun ).

“Kami tahu Wolverhampton memiliki kualitas (dan) mereka akan memberi kami masalah jika kami terlalu terbuka. Jadi, kita harus membuat rencana bersama," kata Solskjaer dilansir Reuters.

Man United menunggu kondisi Marcus Rashford yang mengalami cedera bahu usai imbang 2-2 kontra Leicester City, Sabtu (26/12/2020). Harapannya, sang bomber bisa pulih dan kembali tampil saat meladeni Wolves. (Baca juga: Dibendung Aston Villa, Chelsea Gagal ke 4 Besar ).“Ya, Marcus merasakan masalah pada bahunya. Semoga saja kondisinya tak terlalu buruk dam dia bisa segera pulih,” ucap Solskjaer, dikutip Manchester Evening News.
Musim ini, Rashford sudah menyumbang 13 gol dan delapan assist dalam 23 penampilannya di semua ajang. Tenaganya sangat dibutuhkan The Red Devils untuk menjaga konsistensi permainan. (Baca juga: Barnes Selamatkan Leicester dari Kekalahan di Kandang Crystal Palace ).

Sejak terakhir kalah 0-1 dari Arsenal di Old Trafford, 1 November
lalu, MU tak terkalahkan dalam delapan laga terkini di Liga Inggris.
Bahkan, mereka mampu mendulang enam kemenangan.

Statistik tersebut yang membuat mereka merangsek masuk papan atas. Saat ini, The Red Devils ada di peringkat keempat klasemen dengan poin 27, hanya tertinggal lima angka dari Liverpool yang duduk di puncak.(Baca juga: Lima Terpapar Covid-19, Laga Everton vs Manchester City Ditunda ).

Namun, posisi MU tidaklah aman. Rapatnya torehan poin di posisi kedua hingga kesembilan membuat mereka bisa tergusur dari empat papan atas jika tidak konsisten.

Dini hari nanti saja ada dua tim yang bisa jadi melengserkan MU. Yang pertama adalah peringkat kedelapan Chelsea (poin 25) yang akan menjamu Aston Villa, dan urutan keenam Manchester City (poin 26) yang sowan ke kandang Everton.

Jika memang begitu, MU perlu meraihnya lagi dengan kemenangan atas Wolves. Harapan itu terbuka lebar karena sejarah menyebut The Red Devils tak pernah kalah dalam sembilan pertemuan kontra Wolves di Old Trafford (enam menang, tiga imbang).

Selain itu, performa kandang MU juga mulai membaik. Setelah tanpa
kemenangan dalam enam laga beruntun di Old Trafford, Rashford dan kolega kini tak pernah kalah di sana dalam tiga laga terakhir, bahkan mereka bisa memetik dua kemenangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)