Jelang Lawan Elche, Zidane Kangen Lihat Permainan Hazard

Rabu, 30 Desember 2020 - 18:05 WIB
loading...
Jelang Lawan Elche, Zidane Kangen Lihat Permainan Hazard
Zinedine Zidane mengklaim skuat Real Madrid dalam kondisi yang baik jelang laga melawan Elche di Estadio Manuel Martínez Valero, Kamis (31/12/2020) dinihari WIB / Foto: Twitter Real Madrid
A A A
MADRID - Zinedine Zidane mengklaim skuat Real Madrid dalam kondisi yang baik jelang laga melawan Elche di Estadio Manuel Martínez Valero, Kamis (31/12/2020) dinihari WIB. Itu disampaikannya usai menjalani sesi latihan terakhir di Ciudad Real Madrid.

"Tim dalam kondisi yang baik dan kami senang bisa kembali bermain lagi setelah istirahat beberapa hari. Ini adalah pertandingan terakhir tahun ini dan kami ingin melanjutkan apa yang telah kami lakukan di tempat yang sulit untuk dilawan melawan tim yang baru dipromosikan yang melakukan pekerjaan dengan cukup baik. Ini tentu tidak akan mudah dan kami harus terus bekerja keras. Kami harus menunjukkan kemampuan kami selama 90 menit penuh," ungkap Zidane dikutip dari laman resmi klub.

Zidane mengatakan, Elche merupakan tim bagus yang memainkan sepak bola hebat. Mereka akan menjadi lawan yang tangguh di kandang dan itu tidak akan mudah. Dia menegaskan anak asuhnya harus menampilkan penampilan yang bagus jika ingin meraih poin sempurna di laga tandang terakhir tahun ini. (Baca juga: Preview Elche vs Real Madrid: Maksimalkan Momentum Tandang )

Sejauh ini Madrid tengah berada dalam performa terbaiknya setelah merebut enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Bukan sekadar menang saja, perhitungan gol di setiap pertandingan yang dijalani Los Blancos bikin geleng-geleng kepala.

Pasalnya, Karim Benzema dkk mampu mencetak setidaknya dua gol dalam satu dari enam pertandingan tersebut. Total, sudah 13 gol yang dikumpulkan Madrid dalam enam pertandingan terakhirnya. (Baca juga: Solskjaer Larang Pemain United Tak Berfoya-foya Rayakan Tahun Baru )

Sehingga tak aneh jika Zidane ingin meneruskan catatan positif tersebut saat bertandang ke markas Elche. Sebanyak 24 pemain dipanggil, dan menariknya Eden Hazard masuk dalam daftar tersebut.

"Eden akan tersedia besok dan kami ingin dia bermain sedikit. Suatu hari kami memutuskan untuk tidak melakukannya tetapi kami ingin dia bermain besok karena dia sudah kembali bersama tim untuk beberapa waktu dan kami ingin memanfaatkan permainan sepak bola Eden," tutur Zidane.

Mengenai pemain yang dimasukkan dalam skuat saat Madrid bertandang ke markas Elche, Zidane menegaskan jika dirinya tidak sendiri dalam menentukan pilihan. Dia dibantu staf pelatih untuk melihat pemain mana yang dianggap siap untuk tampil.

"Saya pelatih dan saya memilih susunan pemain bersama dengan staf saya. Para pemain tidak terlibat dengan itu, mereka hanya ingin memenangkan pertandingan. Ada risiko cedera saat kami bermain setiap tiga hari dan kami sudah memiliki beberapa seperti tim lain.

Kami memiliki profesional terbaik di sini dan kami dipandu oleh apa yang mereka katakan kepada kami. Kami tidak akan pernah mengambil risiko, dan sejauh ini kami berjalan dengan baik dari sudut pandang fisik," pungkas Zidane.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)