Marquez Sulit Pulih, Rencana Buru-Buru Comeback Disalahkan

Kamis, 31 Desember 2020 - 03:05 WIB
loading...
Marquez Sulit Pulih, Rencana Buru-Buru Comeback Disalahkan
Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa turut mengomentari cedera parah yang menimpa Marc Marquez saat ini. Dia menilai The Baby Alien sudah bertindak gegabah. Foto: Repsol Honda Team
A A A
BARCELONA - Mantan pembalap MotoGP , Carlos Checa turut mengomentari cedera parah yang menimpa Marc Marquez saat ini. Dia menilai sulitnya The Baby Alien untuk pulih karena sikap gegabahnya yang tergesa-gesa ingin segera melakukan balapan lagi.

( Marc Marquez Tidak Terlihat seperti Manusia )

Padahal, Marquez tidak berada dalam kondisi baik. Dia baru menjalani operasi saat memaksakan diri menjalani balapan di GP Andalusia 2020. Dia turun disesi kualifikasi hanya selang tiga hari setelah melakukakukan pembedahan pada lengan kanannya.

Meski akhirnya batal balapan, aksi nekatnya itu mengakibatkan pada cedera yang tak kunjung membaik sampai saat ini. Marquez bahkan sudah menjalani tiga operasi pada lengan kanannya. Teranyar, operasi dilakukan di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol, pada awal bulan ini.

Alih-alih membaik, kabar yang beredar menyebutkan bahwa ada potensi Marquez menjalani operasi lagi. Dengan kondisi ini, partisipasi pembalap asal Spanyol itu di MotoGP 2021 masih menjadi tanda tanya sampai saat ini.

Checa menyayangkan sikap tergesa-gesa Marquez untuk comeback usai operasi. Jika bisa lebih bersabar, situasinya mungkin akan berbeda saat ini. Dalam kasus Marc Marquez, segalanya menjadi rumit karena dia tergesa-gesa untuk kembali,” ujarnya

( Mulai Sesumbar, KTM Targetkan Juara Dunia MotoGP 2021 )

Kini, Checa hanya bisa mendoakan yang terbaik kepada juniornya itu. Dia berharap Marquez bisa segera kembali menjalani balapan lagi di MotoGP. “Saya berharap dia bisa kembali secepatnya ke pentas MotoGP,” tukasnya, dikutip dari GP One.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)