Tampil Tanpa Beban, Rossi Diprediksi Bisa Bersinar di MotoGP 2021

Kamis, 31 Desember 2020 - 14:01 WIB
loading...
Tampil Tanpa Beban, Rossi Diprediksi Bisa Bersinar di MotoGP 2021
Pensiunan MotoGP, Carlos Checa memprediksi Valentino Rossi bisa bersinar di MotoGP 2021. Sebab, pembalap asal Italia itu tidak terlalu menerima banyak beban. Foto: motogp
A A A
BARCELONA - Pensiunan MotoGP , Carlos Checa memprediksi Valentino Rossi bisa kembali bersinar di MotoGP 2021. Sebab, pembalap asal Italia itu tidak terlalu menerima banyak beban bersama tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT.

( Mulai Sesumbar, KTM Targetkan Juara Dunia MotoGP 2021 )

Musim depan, Rossi memang tidak akan lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha. The Doctor dimutasi ke tim satelit, yakni Petronas. Dia harus rela tersisih karena posisinya direbut Fabio Quartararo.

Di tim satelit Yamaha, veteran berusia 41 tahun itu akan bertandem dengan sang murid, yakni Franco Morbidelli. Dengan kondisi ini, Checa yakin Rossi bisa menorehkan hasil manis seperti masa jayanya dulu.

Sebab, di tim satelit, Rossi tidak akan diberi beban seberat kala membela tim pabrikan Yamaha. Dengan kondisi ini, dia dapat lebih leluasa dalam beraksi di sirkuit karena tak harus memikirkan target besar. Artinya, dia bisa balapan tanpa beban.

“Saya pikir dengan pindah ke Petronas, Valentino Rossi bisa meningkat. Sebab, di sana, tekanannya akan berkurang,” ujar Carlos Checa yang juga pernah jadi lawan Rossi di lintasan , dikutip dari GP One.

Motivasi tambahan untuk bersinar di MotoGP 2021 dimiliki Rossi setelah dipaksa menelan pil pahit pada musim ini. Di MotoGP 2020, dia kerap kali gagal finis. Itu diperparah harus absen balapan di dua seri beruntun lantaran positif terpapar virus Corona.

Akibatnya, juara dunia sembilan kali itu pun hanya bisa mengakhiri musimnya di urutan ke-15 pada klasemen akhir pembalap. Ini menjadi posisi terburuk yang pernah ditempati Rossi saat berkarier di MotoGP.

( Aprilia Racing Tak Mau Jadi Tim Pelengkap di MotoGP 2021 )

“Tahun ini (2020), dia membuat beberapa kesalahan dan saya pikir dia akan mencoba menebusnya. Dia punya keinginan untuk menang atau mencapai hasil yang baik sehingga membuatnya melakukan beberapa kesalahan,” tandas Checa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)