Mulai Sesumbar, KTM Targetkan Juara Dunia MotoGP 2021

Rabu, 30 Desember 2020 - 18:47 WIB
loading...
Mulai Sesumbar, KTM Targetkan Juara Dunia MotoGP 2021
Test rider KTM Dani Pedrosa tengah menguji prototipe RC16. foto : ktm
A A A
MUNDERFING - Sukses musim lalu membuat KTM semakin percaya diri di MotoGP. Pabrikan asal Austria itu berani menargetkan pembalapnya menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Tahun ini, KTM sukses memenangkan tiga balapan yang diraih oleh Miguel Oliveira dua kali, dan sekali oleh Brad Binder. Bahkan, mereka berhasil menyelesaikan musim di posisi ke-4 klasemen kejuaraan konstruktor atau beberapa poin di belakang Suzuki dan Yamaha yang berada di depan Honda.

Baca juga : Aprilia Racing Tak Mau Jadi Tim Pelengkap di MotoGP 2021

Dengan semua hasil itu, KTM sekarang masuk ke jajaran konstruktor terbaik, dan kehilangan konsesi untuk pertama kalinya sejak berpartisipasi di MotoGP pada 2016.

CEO KTM Stefan Pierer menyatakan dengan tegas bahwa RC16 adalah proyek yang sudah dalam tingkat terbaiknya. Dia juga yakin pengembangan motor untuk tahun depan berjalan dengan baik. Kondisi itu yang membuatnya berani mengambil langkah untuk bertarung dalam perebutan gelar juara dunia.

Baca juga : Marc Marquez Tidak Terlihat seperti Manusia

“Musim lalu, kami telah melampaui tujuan. Kami sekarang memiliki dasar teknis yang memungkinkan beberapa pembalap untuk menang dan berada di posisi teratas. Untuk tahun depan, tujuan kami adalah memperjuangkan gelar dunia dan jika mungkin, memenangkannya,” kata Pierer dilansir gpone.

Piere bukan satu-satunya yang berpikir demikian. Salah satu pendiri KTM Hubert Trunkenpolz, menginginkan hal yang sama. Bahkan, dia juga sangat yakin Pierer dapat memberikan perubahan lebih baik pada MotoGP 2021.

Baca juga : Harapan Zidane Jelang Pergantian Tahun

“Gelar juara dunia adalah tujuan utama. Tidak masalah kejuaraan mana yang kami ikuti. Poin tertentu yang kami inginkan. Saya tidak akan mengatakan kami tidak akan memiliki kesempatan untuk melakukan itu. Kami berada dalam posisi yang bagus, dengan tiga pembalap yang memenangkan balapan musim ini, Oliveira, Binder, dan (Danilo) Petrucci,” ujar Trunkenpolz.

“Jika ingin memenangkan Kejuaraan Dunia, mereka harus segera melakukannya, jika tidak, itu tidak akan pernah terjadi. Ada beberapa pembalap muda yang berbahaya, seperti (Franco) Morbidelli, (Fabio) Quartararo, (Joan) Mir, dan (Alex) Rins. Jika kedua pembalap kami bugar, saya kira mereka akan berjuang untuk gelar. Pierre juga berharap kepada Petrucci,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)