Empat Jam Sebelum Kickoff, Laga Tottenham Hotspur vs Fulham Ditunda

Rabu, 30 Desember 2020 - 22:23 WIB
loading...
Empat Jam Sebelum Kickoff, Laga Tottenham Hotspur vs Fulham Ditunda
Empat Jam Sebelum Kickoff, Laga Tottenham Hotspur vs Fulham Ditunda. Foto: Daily Mail
A A A
LONDON - Laga kandang Tottenham Hotspur kontra Fulham di pekan ke-16 Liga Inggris 2020/2021 akhirnya ditunda. Keputusan tersebut terpaksa diambil karena peningkatan jumlah orang terinfeksi Covid-19 di London Barat.

Pertandingan Tottenham kontra Fulham tadinya akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (31/12/2020) dini hari waktu Indonesia. Sekitar empat jam jelang kick-off, kabar mengenai pembatalan laga itu beredar.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Peter Rutzler dan Amitai Winehouse dari The Athletic melaporkan, pertandingan terpaksa dibatalkan karena pihak panitia laga tidak mau ambil risiko menyusul peningkatan angka infeksi Covid-19. Pekan ini, terdapat 18 orang positif dalam tes mingguan yang digelar melibatkan pemain dan staff klub Liga Inggris.

18 orang yang positif merupakan jumlah tertinggi yang dilaporkan ke publik sejak Premier League menggelar tes mingguan ke para pemain dan staff klub. Adapun, pertandingan Tottenham vs Fulham merupakan laga Premier League ketiga yang dibatalkan akibat wabah.

Dua pertandingan lain yang ditunda musim ini karena Covid-19 adalah Newcastle United dan Manchester City. (Baca Juga: Lima Terpapar Covid-19, Laga Everton vs Manchester City Ditunda )

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sempat mengirim video ke media sosial Instagram- yang berisi gambaran skuatnya tengah terkatung-katung di stadion karena menunggu kepastian laga. Postingan Mourinho bernada menyindir.

“Pertandingan pukul enam sore (waktu London) kami masih belum tahu apakah kami bisa bermain. Liga terbaik di dunia!” tulis Mourinho.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)