Lima Terpapar Covid-19, Laga Everton vs Manchester City Ditunda

Selasa, 29 Desember 2020 - 00:15 WIB
loading...
Lima Terpapar Covid-19, Laga Everton vs Manchester City Ditunda
reuters
A A A
LIVERPOOL - Pertandingan Everton melawan Manchester City pada pekan ke-16 Liga Primer 2020/2021 , Senin (28/12/2020) malam waktu lokal atau Selasa (29/12/2020) pukul 03.00 WIB, ditunda akibat lima anggota grup tim utama Pep Guardiola dinyatakan positif terkena virus corona (Covid-19).

Menurut Daily Mail, berita itu muncul setelah Kyle Walker , Gabriel Jesus dan dua anggota staf Man City kembali positif dalam tes. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 20.00 waktu lokal, namun dibatalkan. ( ).

"Pertandingan Manchester City di Everton, yang akan dimainkan pada pukul 20.00 malam ini, telah ditunda setelah pertemuan Dewan Liga Primer," demikian pernyataan Liga Primer. ( ).

Manchester City mengajukan permintaan kepada Liga Primer untuk menjadwal ulang pertandingan menyusul peningkatan hasil tes positif Covid-19 yang diterima klub, Senin pagi. Kasus meningkat di atas yang dilaporkan pada Hari Natal. ( ).

Kenaikan ini telah menciptakan ketidakpastian dan Dewan Liga Primer menerima saran medis bahwa pertandingan harus ditunda. Dewan setuju untuk mengatur ulang pertandingan sebagai tindakan pencegahan, dan pengujian lebih lanjut akan dilakukan Selasa (29/12/2020). (Baca juga: Ini Alasan Messi Pilih Jadi Direktur Olahraga Ketimbang Pelatih Saat Pensiun ).

“Keputusan diambil dengan prioritas kesehatan para pemain dan staf," Liga Primer menambahkan. "Liga berharap mereka yang terjangkit Covid-19 pulih dengan aman dan cepat dan akan mengatur ulang pertandingan yang ditunda melawan Everton pada waktunya."

Jesus, Walker, dan dua anggota staf yang sebelumnya dites positif telah mengisolasi diri sejak mengetahui mereka mengidap Covid-19. Mereka harus tetap dikarantina selama 10 hari, sesuai pedoman pemerintah, seperti halnya pemain terbaru yang terjangkit penyakit tersebut.

Man City juga merilis pernyataan, yang berbunyi: "Setelah pengujian terakhir Covid-19, klub kembali menemukan sejumlah kasus positif, selain empat yang sudah dilaporkan pada Hari Natal."

Semua kasus positif yang melibatkan pemain dan staf akan menjalani periode isolasi diri sesuai dengan protokol Liga Primier dan Pemerintah Inggris tentang karantina.

Tempat latihan tim pertama di City Football Academy akan ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, dengan skuat dan yang terkait menjalani pengujian sebelum keputusan dibuat untuk melanjutkan latihan.

"Semua orang di Klub mendoakan semua kolega kami cepat sembuh sebelum mereka kembali bekerja, berlatih, dan berkompetisi."

Man City, urutan keenam dalam tabel liga, dijadwalkan melakukan perjalanan untuk bermain melawan Chelsea pada hari Minggu depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3333 seconds (0.1#10.140)