Cuaca Dingin di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Tetap Enjoy Latihan

Kamis, 31 Desember 2020 - 17:40 WIB
loading...
Cuaca Dingin di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Tetap Enjoy Latihan
Cuaca dingin di Spanyol tidak menjadi kendala bagi Tim Nasional (Timnas) U-19 saat menjalani pemusatan latihan. Foto: pssi
A A A
BARCELONA - Cuaca dingin di Spanyol tidak menjadi kendala bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 saat menjalani pemusatan latihan. Skuad Garuda Nusantara tiba di negeri Matador sejak 27 Desember 2020 dan akan berlatih hingga 31 Januari 2021.

( Zidane Gerutu Madrid Gagal Petik 3 Poin )

Latihan Timnas Indonesai U-19 untuk sementara dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto. Hal ini karena pelatih Shin Tae-yong masih di Jakarta untuk memimpin Timnas Indonesia melakukan persiapan menyambut SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.

Bagas Kaffa mengatakan meski cuaca di Spanyol sedang dingin, ia merasa rekan-rekannya tetap dalam kondisi prima. Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kanan ini mengatakan bahwa pemain pemain Timnas Indonesia U-19 cepat beradaptasi dengan cuaca.

"Kami dalam kondisi baik semua disini dan terus bersemangat. Seluruh materi latihan dari pelatih kami nikmati dan jalani dengan maksimal," kata Bagas Kaffa mengutip laman PSSI, Kamis (31/12/2020).

"Soal adaptasi cuaca kami harus cepat beradaptasi. Saya kira tidak masalah dengan cuaca karena sebagian besar pemain pernah punya punya pengalaman berlatih di cuaca dingin Eropa," tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Senada dengan Bagas, kiper Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo mengatakan bahwa dirinya bertekad terus berjuang keras di Spanyol. Apalagi sebagai persiapan mengikuti turnamen Piala Asia U-19 yang akan dimulai Maret 2021 mendatang.

"Adaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol saya kira tidak ada kendala yang dirasakan oleh kami. Saat ini bagaimana kami bisa menjaga kondisi dengan baik dan tetap fokus," kata Erlangga Setyo.

TC di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Pada Piala Asia U-19 2020, Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

"Perkembangan pemain semakin baik, pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca disini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba disini," kata Nova Arianto.

( Diego Simeone, Pelatih Kedua Atletico Capai 500 Pertandingan )

"Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut," tambah Nova Arianto.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)